Dilantik sebagai Rektor UBY, Dr Nanik Sutarni : Tatakelola, Peningkatan SDM, dan Mahasiswa Baru jadi Prioritas

- 11 Februari 2022, 21:49 WIB
Pelantikan Dr Nanik Sutarni sebagai Rektor Universitas Boyolali, Jumat (11/2/2022).
Pelantikan Dr Nanik Sutarni sebagai Rektor Universitas Boyolali, Jumat (11/2/2022). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Universitas Boyolali (UBY) diharapkan bisa menjadi barometer pendidikan serta mampu mensejahterakan masyarakat di kabupaten setempat.

Hal itu disampaikan Bupati Boyolali Said Hidayat saat memberi sambutan dalam pelantikan Rektor Universitas Boyolali (UBY) di kampus setempat, Jumat (11/2/2022).

Kehadiran Bupati Said Hidayat dan Ketua DPRD Boyolali Marsono ke Universitas Boyolali (UBY) adalah pertama kali sejak perguruan tinggi tersebut didirikan 14 tahun yang lalu.

"Kalau mau menjadi barometer pendidikan dan mensejahterakan masyarakat, Universitas Boyolali harus maju," kata bupati.

"Kalau mau maju, Universitas Boyolali harus berani METAL. Artinya harus melangkah bersama, menata bersama, penuh totalitas. Ini bukan politik,” tandasnya.

Ketua Korpri setempat Mashuri menjelaskan, kalau mau melangkah bersama dan menata bersama maka semua civitas akademika Universitas Boyolali harus satu persepsi satu visi, termasuk dengan yayasan.

Semua harus kompak, satu komando. "Ora bakal iso maju nak sing siji ngetan sing siji ngulon," kata Sekda Kabupaten Boyolali itu.

Sekda berpesan, Universitas Boyolali jangan berkutat pada diri sendiri. Kalau mau maju, Universitas Boyolali (UBY) juga harus membuka pintu dengan pihak luar.

"Jalin komunikasi dan sinergi dengan para stake holder. Baik itu Pemda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya," kata Mashuri.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x