Misteri Stasiun Gawok, Muncul Penampakan Nenek Bongkok hingga Suara Gaib

- 1 Maret 2022, 20:35 WIB
Salah satu cerita paling populer berkembang di tengah masyarakat, yakni kisah nenek tua penunggu Stasiun Gawok yang menampakkan diri menyapu halaman stasiun. (Foto: Dok. Istimewa/Instagram @misterisolo)
Salah satu cerita paling populer berkembang di tengah masyarakat, yakni kisah nenek tua penunggu Stasiun Gawok yang menampakkan diri menyapu halaman stasiun. (Foto: Dok. Istimewa/Instagram @misterisolo) /

KARANGANYARNEWS - Misteri Stasiun Gawok, Muncul Penampakan Nenek Bongkok hingga Suara Gaib. Stasiun di Indonesia umumnya merupakan bangunan kuno peninggalan Belanda. Demikian pula di kawasan Soloraya, ada sejumlah stasiun warisan kompeni yang sampai kini masih eksis.

Salah satu infrastruktur publik peninggalan masa kolonialisme yang masih berdiri gagah adalah Stasiun Gawok.

Melansir akun Instagram @misterisolo, 17 Februari 2022, tempat pemberhentian kereta api berada di kawasan Gatak, Sukoharjo ini kali pertama dibuka pada 1871.

Disebutkan, aktivitas Stasiun Gawok sangat aktif di era 1950-an.

Baca Juga: Rosé BLACKPINK Positif Covid-19, Semua Jadwalnya Dibatalkan

Seiring berjalannya waktu, keberadaannya mulai terpinggirkan dengan adanya infrastruktur lain di Kota Solo seperti Stasiun Purwosari yang fasilitasnya lebih memadai.

Akibat tak lagi banyak aktivitas, Stasiun Gawok lama-lama terbengkalai dan menjadi stasiun mati. Pada masa inilah beberapa kisah angker kemudian muncul.

Salah satu cerita paling populer berkembang di tengah masyarakat, yakni kisah nenek tua penunggu stasiun.

Beberapa warga sekitar mengaku kerap melihat nenek tua berbadan bongkok tengah menyapu di halaman stasiun.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x