Salurkan Bansos di Solo, Jokowi Harap Ekonomi Pulih Kembali

- 27 Mei 2022, 00:30 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat mengunjungi sejumlah pasar yang ada di Kota Solo, Kamis, 26 Mei 2022. (Foto: BPMI Setpres/Kris)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat mengunjungi sejumlah pasar yang ada di Kota Solo, Kamis, 26 Mei 2022. (Foto: BPMI Setpres/Kris) /

KARANGANYARNEWS - Cuaca cerah menyambut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis, 26 Mei 2022.

Selain Taman Balekambang, Jokowi dan Iriana juga mengunjungi sejumlah pasar di Kota Solo, mulai dari Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading hingga Pasar Harjodaksino.

Saat berada di pasar-pasar itu, Jokowi dan Iriana menyapa para pedagang sekaligus membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat. Presiden berharap agar bantuan dapat meringankan beban para pedagang.

Baca Juga: Super Berani! Wisudawan Kirim Pesan Menohok ke Rektor, Kampus Banyak Pungli

“Bantuan untuk pedagang, UMKM, untuk PKL di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan juga Pasar Harjodaksino, dan juga untuk para seniman, dan juga ada tambahan modal untuk mendorong ekonomi pulih kembali,” ucap Jokowi di Pasar Mojosongo, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Salah seorang pedagang lenjongan atau jajanan manis khas Kota Solo, Rubina mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan diberikan presiden.

Matur nuwun, terima kasih. Bantuannya buat nambah dagangan, nambah (bayar) kontrakan, terus menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari. Matur nuwun sanget,” tutur Rubina di Pasar Gede.

Selain itu, Jokowi dan Iriana juga sempat berbelanja telur asin, buah-buahan, serta alat-alat masak, seperti centong nasi dan juga sutil ketika berkunjung ke pasar-pasar tersebut.

Baca Juga: Kecam Penembakan Siswa SD di Texas, Madonna Minta Akses Penggunaan Senjata Dikurangi

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x