Aksi Heroik 3 Sopir Angkot Saat Tangkap Pencopet, Dapat Apresiasi dari Kapolres Wonogiri

- 13 September 2022, 20:02 WIB
Kapolres Wonogiri saat memberikan penghargaan kepada sopir angkot yang berhasil menagkap pencopet
Kapolres Wonogiri saat memberikan penghargaan kepada sopir angkot yang berhasil menagkap pencopet /Humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Suprapto sopir angkot Wonogiri bersama rekannya Ramto dan Budi mendapatkan penghargaan dari Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto pada Selasa 13 September 2022.

Penghargaan diberikan atas aksi heroik ketiganya saat menangkap komplotan pencopet yang mengambil handphone milik seorang siswa SMK di sebuah minibus pada akhir Agustus lalu.

Baik Suprapto, Budi dan Ramto sendiri tak pernah menyangka kalau apa yang mereka lakukan akan mendapat apresiasi dari pihak kepolisian.

Sehingga ketiganya diundang untuk mendapatkan penghargaan berupa piagam serta sejumlah uang.

Baca Juga: Terpukul Kenaikan Harga BBM, Driver Ojol Dapat Bantuan dari Polres Wonogiri

Penangkapan komplotan pencopet itu sendiri terjadi saat dirinya mendapati seorang siswa SMK turun dari sebuah minibus di terminal sambil menangis.

"Saat saya tanya, anak itu bilang katanya hapenya dicopet di minibus. Lalu saya minta teman saya (Budi) untuk mengejar minibus itu. Karena kebetulan saya sedang membawa banyak penumpang," ungkap Suprapto saat ditemui usai menerima penghargaan.

Dalam proses pengejaran itu, ternyata dua pencopet tersebut berpindfah angkutan dan naik angkot yang dikemudikan Ramto.

Seolah tahu kalau sedang dikejar, keduanya sempat berusaha menyuap Ramto dengan menawarkan bayaran Rp. 20 ribu agar tidak berhenti di persimpangan Ponten.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x