Pilkada 2024 Kota Solo: Tim Penjaringan Cawali dan Cawawali PDIP Wajibkan Pendaftar Ikuti Debat Terbuka

- 24 Mei 2024, 19:05 WIB
Tim Penjaringan Cawali dan Cawawali PDIP Kota Solo, mewajibkan Pendftar mengikuti adu gagasan dalam debat Debat Terbuka
Tim Penjaringan Cawali dan Cawawali PDIP Kota Solo, mewajibkan Pendftar mengikuti adu gagasan dalam debat Debat Terbuka /pendaftaran Cawali dan Cawali PDIP Kota Solo/ Foto: Tangkapan Medsos/

KARANGANYAENEWS - Pilkada 2024 Kota Solo, Tim Penjaringan Cawali dan Cawawali PDIP mewajibkan Pendftar mengikuti adu gagasan dalam debat Debat Terbuka. Acara ini, akan digelar di Gedung PMS Solo, Sabtu 01Juni 2024.

"Tanggal 28 Mei 2024 mendatang, semua pendaftar Calon Wali Kota (Cawali) dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) kami kumpulkan untuk koordinasi terkait pelaksanaan debat terbuka," kata Ketua Tim Penjaringan Cawali dan Cawawali DPC PDIP Kota Solo, Paulus Haryoto.

Dijelaskan, adu gagasan atau debat antar kandidat akan dilakukan secara terbuka untuk umum. Video adu gagasan ini akan dikirim ke DPP PDIP sebagai parameter sebelum mengeluarkan rekomendasi.

 Baca Juga: Pilkada 2024 Karanganyar, Praja Lawu Siapkan 4 Kandidat Cawabup

“Rekomendasi akan turun sekitar Agustus. Bisa mendekati waktu pendaftaran pasangan Cawali dan Cawawali yang diusung PDIP ke KPU," kata Paulus Haryoto kepada awak media yang menemuinya.

Dari evaluasi internal, metode penjaringan yang diterapkankali ini disebutkan lebih objektif dan membuka kesempatan masyarakat untuk menjadi pemimpin Kota Solo melalui PDIP.

 

Rekomendasi

"Tapi masukan dari akar rumput tetap diakomodasi. Kemudian ketika ada kandidat mendaftar banyak dari kader PDIP yang ikut nyengkuyung," jelas Ketua Tim Penjaringan Cawali dan Cawawali DPC PDIP Kota Solo.

 Baca Juga: Pilkada 2024 Karanganyar, KPU Pastikan Tak Ada Calon Perseorangan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah