Begini Cara Hasilkan Uang di Channel YouTube

- 1 Januari 2022, 18:23 WIB
YOUtuber cantik
YOUtuber cantik /

KARANGANYARNEWS -Begini Cara Hasilkan Uang di Channel YouTube. Mendapatkan iklan dari Google Adsense. Begitulah salah satu tujuan sebagian besar orang untuk bikin channel YouTube.

Ya, sebuah channel YouTube akan mulai mendapatkan penghasilan jika sudah dimonetasi. Dengan dimonetasi, setiap tayangan video yang diunggah bakal muncul iklan dari Google Adsense.

Lalu bagaimanakah caranya? Nah ini dia tahapan Monetasi YouTube yang kami kutip dari beberapa sumber top markotop.

Baca Juga: 5 Alat Standar untuk Youtuber Pemula

1. Perbanyak Subscriber
Adapun pengejaran target 1000 subscriber dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya adalah konsisten dengan tema serta rajin membagikan link yang sudah terpublish.

Jika perlu lakukan kegiatan atau event yang mendulang subscriber. Contohnya mengadakan kegiatan yang melibatkan peserta untuk pelatihan videografi. Kemudian semua peserta diwajibkan untuk subscribe channel Anda.

Subscriber ibarat followers di Ig maupun Facebook. Semakin banyak subscriber, besar kemungkinan semain bertambah jumlah viewrnya.

Baca Juga: Jangan Buru-buru Posting di YouTube, Lakukan 5 Hal Penting ini setelah Video Jadi

2. Menambah jam tonton
YouTube mewajibkan 4000 jam tonton. Maka seperti di artikel sebelumnya ditekankan pentingnya nice konten yang menarik, kualitas video dan audio serta durasi.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: YouTube Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x