Jangan Buru-buru Posting di YouTube, Lakukan 5 Hal Penting ini setelah Video Jadi

- 30 Desember 2021, 21:36 WIB
Ilustrasi YouTuber
Ilustrasi YouTuber /Pixabay

KARANGANYARNEWS - Semua pengguna media sosial bisa mengunggah video di YouTube, tapi tak semua paham langkah tepat mengunggah video di YouTube supaya masuk di index pencarian konten.

Nah, ini dia 5 hal terpenting yang harus dilakukan sebelum mengunggah video ke YouTube yang kami kutip dari berbagai sumber.

1. Editlah Video Serapi-rapinya

Untuk dasar-dasar editing video akan kita bahas di artikel selanjutnya, tapi sebagai gambaran paling sederhana adalah, video yang Anda tampilkan setidaknya jelas tanpa ada gangguan. Hal ini terkait pula dengan pemotongan setiap scene yang tidak kasar, pengaturan audio yang berimbang, serta urutan scene yang berkesinambungan.

Baca Juga: 5 Alat Standar untuk Youtuber Pemula

Tidak harus dengan perangkat dan software yang mahal. Anda dapat juga mengerjakannya dengan handphone serta aplikasi paling ringan. 

Usahakan tidak terlalu banyak menggunakan efek karena justru terkesan genit. Fokuslah pada sejauh mana video yang Anda edit itu nyaman untuk ditonton.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah tambahkan watermark berupa logo channel Anda. Ini sangat penting guna menghindari klaim dari pembajak yang hanya tinggal posting tanpa mau bekerja keras. 

2. Jangan Pelit Durasi 

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x