Mengenal NFT yang Bikin Ghozali Kaya Mendadak, Remaja Raup Miliaran dari Jualan Foto

- 14 Januari 2022, 13:58 WIB
Ghozali Everyday sukses menjual token yang tak bisa ditukarkan (NFT) dalam bentuk foto selfie dirinya di OpenSea hingga mampu meraup miliaran rupiah. (Dok. Twitter @ghozali_ghozalu)
Ghozali Everyday sukses menjual token yang tak bisa ditukarkan (NFT) dalam bentuk foto selfie dirinya di OpenSea hingga mampu meraup miliaran rupiah. (Dok. Twitter @ghozali_ghozalu) /

KARANGANYARNEWS - Dunia maya tengah dihebohkan cuitan akun Twitter @ghozali_ghozalu. Pemilik akun mengaku meraup hasil hingga puluhan miliar rupiah. Ia sukses menjual token yang tak bisa ditukarkan atau dikenal dengan istilah Non Fungible Token (NFT) dalam bentuk foto selfie dirinya.

NFT milik Ghozali Everyday berupa foto selfie dirinya selama empat tahun. Foto itu diambil sejak usia 18 tahun hingga kini berusia 22 tahun.

Foto selfie Ghozali tersedia di OpenSea dengan jumlah mencapai 933 gambar yang dapat dibeli dengan mata uang kripto Ethereum (ETH).

Baca Juga: Keren Bro! Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Tukangi Klub Italia Como 1907

Harga foto remaja itu terus melambung dari awalnya 0,0001 ETH atau sekira Rp45 ribu menjadi 0,3 ETH atau Rp14 juta per foto.

Viralnya kabar ini tak pelak membuat NFT kian populer. Lantas, apa sih sebenarnya NFT itu?

Merangkum berbagai sumber, NFT merupakan aset digital yang telah menarik minat masyarakat Indonesia dalam hal mata uang kripto.

NFT digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang kripto.

Baca Juga: Profil Jeanneta Sanfadelia, Model Cantik yang Disebut Istri Ardhito Pramono

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Twitter Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x