Koleksi Kartu Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, untuk Status WhatsApp, Facebook, Instastory

- 29 Mei 2022, 01:43 WIB
/


KARANGANYARNEWS - Kartu ucapan selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni ini dapat Anda unduh secara gratis, untuk kemudian dipasang di status akun media sosial Anda atau bisa juga untuk status di aplikasi pesan.

Adapun ucapan selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 ini teriri dari 11 desain kartu ucapan yang sederhana, elegan tapi tak melepaskan sisi estetikanya. Maka tidaklah salah jika Anda memajangnya untuk menghormati ideologi bangsa di tengah serangan ideologi yang tak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.

Namun, sebelum mengunduh gambar koleksi ucapan selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, silakan simak terlebih dahul sejarah adanya peringatan Hari Lahir Pancasila ini.

Nah, untuk diketahui terlebih dahulu, presiden Joko Widodo atau Jokowi menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila sekaligus sebagai Hari Libur Nasional melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016.

Baca Juga: Pengukuhan KGPAA Mangkunagoro X, Jokowi Ucapkan Selamat

Penetapan tersebut bertujuan agar pemerintah, masyarakat dan seluruh komponen bangsa memperingati Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Untuk itu Pemerintah melalui Kementerian Sekretaris Negara dengan Surat Nomor B-437/M.Sesneg/SET/TU.00.04/05/2017 tanggal 18 Mei 2017 menyerukan agar seluruh instansi Pemerintah, baik di pusat, daerah, maupun perwakilan Pemerintah di luar negeri, serta BUMN/BUMD untuk menyelenggarakan Upacara Bendera Memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2017 dan melaksanakan Pekan Pancasila pada tanggal 29 Mei s.d 4 Juni 2017.

Berikut salah satu pesan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo dalam Sambutan Memperingati Hari Lahir Pancasila:
“Pancasila itu jiwa dan raga kita. Ada di aliran darah dan detak jantung kita, perekat keutuhan bangsa dan negara. Saya Jokowi, Saya Indonesia, Saya Pancasila”

Baca Juga: 3 Destinasi Seru di Ende, NTT untuk Napak Tilas Peringati Hari Lahir Pancasila

Nah, ini dia koleksi kartu ucapan selamat hari lahir Pancasila 1 Juni 2022 yang dikutip dari kreasi tangan tangan kreatif di jagad media sosial. Silakan!

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x