iPhone 16 Diperkirakan bakal segera Rilis, Dilengkapi Tombol Capture

- 27 September 2023, 17:05 WIB
iPhone 16 diperkirakan bakal segera rilis, dilengkapi tombol capture yang kemungkinan berfungsi seperti Tombol Beranda di iPhone SE. (Foto ilustrasi: Pixabay/nvtrlab)
iPhone 16 diperkirakan bakal segera rilis, dilengkapi tombol capture yang kemungkinan berfungsi seperti Tombol Beranda di iPhone SE. (Foto ilustrasi: Pixabay/nvtrlab) /

KARANGANYARNEWS - iPhone 16 Diperkirakan bakal segera Rilis, Dilengkapi Tombol Capture. IPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max baru saja diluncurkan beberapa pekan lalu dengan fitur Action Button (Tombol Tindakan) yang menggantikan tombol mute dan dapat melakukan banyak tindakan.

Namun menurut MacRumors, seri iPhone 16 tahun depan juga akan hadir dengan tombol kapasitif yang secara internal disebut “Capture Button” dan diberi nama sandi “Project Nova.”

Melansir GSM Arena, publikasi tersebut mengklaim Capture Button (Tombol Tangkap) kapasitif ini akan ditempatkan di bingkai sisi kanan iPhone tempat Tombol Daya diposisikan, meskipun lebih rendah, di mana potongan mmWave ada pada model iPhone 15.

Baca Juga: Sejarah Sekaten Solo, Tradisi Tahunan yang telah Berlangsung Sejak Abad XV

Dan karena Capture Button ditempatkan di tempat potongan mmWave berada, potongan mmWave dipindahkan ke bingkai sisi kiri di bawah tombol volume.

Tujuan penyematan Capture Button ini belum diketahui secara jelas, namun diperkirakan berfungsi seperti Tombol Beranda di iPhone SE, menirukan penekanan tombol fisik.

Sumber tersebut juga mengklaim Capture Button akan memiliki fungsi sensor gaya.

Selain itu, berbeda dengan Action Button yang hanya ada di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, Capture Button akan ditampilkan di seluruh seri iPhone 16, artinya model vanilla dan Plus juga akan mendapatkannya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: GSM Arena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x