Kenali Kebiasaan Buruk yang Membuat Smartphone Cepat Rusak dan Cara Menghindarinya

- 3 Juni 2024, 18:05 WIB
Kenali Kebiasaan Buruk yang Membuat Smartphone Cepat Rusak dan Cara Menghindarinya
Kenali Kebiasaan Buruk yang Membuat Smartphone Cepat Rusak dan Cara Menghindarinya /Unsplash

KARANGANYARNEWS - Simak artikel dibawah ini untuk menghindari kebiasaan buruk dalam penggunaan smartphone dapat membantu mencegah kerusakan perangkat. Kenali kebiasaan buruk apa saja yang membuat smartphone cepat rusak dan temukan cara untuk menghindarinya.

Kebiasaan buruk penguna smartphone dapat menjadi penyebab cepatnya kerusakan pada smartphone itu sendiri. Apakah kamu salah satunya? Banyak dari kita seringkali tidak menyadari bahwa kecerobohan dalam penggunaan smartphone bisa membuat perangkat kita cepat rusak.

Mulai dari melakukan root secara sembarangan hingga terlalu sering menjatuhkan smartphone, semua bisa berdampak buruk pada kualitas perangkat kita.

Umur sebuah smartphone sebenarnya dapat bertahan cukup lama, namun kerusakan yang disebabkan oleh kebiasaan buruk penggunaan dapat membuat kita harus mengeluarkan uang yang banyak untuk biaya servis atau bahkan membeli smartphone yang baru.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengenali kebiasaan buruk apa saja yang membuat gadget kita cepat rusak, sehingga kita dapat menghindarinya.

Baca Juga: Ikuti Trend Gaya Masa Kini! Cara Ganti Tema di HP Samsung dengan Mudah dan Cepat

Dikutip dari YouTube Jalan Tikus inilah beberapa Kebiasaan Buruk yang Membuat Smartphone Cepat Rusak

1. Melakukan Root Secara Sembarangan

Salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan adalah melakukan root secara sembarangan pada smartphone Android. Meskipun melakukan root dapat memberikan kontrol lebih besar atas pengaturan fitur dan kinerja ponsel, namun hal ini juga dapat membatalkan garansi, membuat smartphone rentan terkena virus, serta menurunkan performa perangkat.

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah