Resmikan Kampus UMKM, Ganjar: Saatnya Menciptakan Kerja

- 16 Agustus 2021, 01:57 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmikan Kampus UMKM Shopee di Kota Semarang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmikan Kampus UMKM Shopee di Kota Semarang /Kustawa Esye

KARANGANYARNEWS - Bertepatan Hari Jadi ke-71 Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo meresmikan Kampus UMKM Shopee di Kota Semarang, Minggu 15 Agustus 2021.

Ganjar berharap, keberadaan kampus ini lebih  memudahkan para pelaku UMKM untuk lebih tangguh. Problem UMKM di Jawa Tengah yang terus ditemukan  hingga hari ini,  adalah kendala pemasaran.

Maka dirinya berharap, kerjasama dengan Shopee ini bisa mendorong pelaku UMKM di Jawa Tengah, untuk  melompat naik dan terkenal.

Baca Juga: Pasar Modal Mampu Bertahan dari Pandemi, Penghimpunan Dana Tumbuh 99,36%

"Sehingga pada kesempatan ulang tahun jawa tengah ke-71 ini, saya ambil tema Jateng Tangguh. Maka mereka semua juga harus tangguh termasuk UMKM-nya harus tangguh," kata Ganjar dalam konferensi pers usai peresmian di Hetero Space UMKM Jawa Tengah, Banyumanik, Semarang.

Ganjar berharap, ke depan kampus UMKM seperti ini juga tersedia di daerah lain. Sehingga UMKM di Jateng makin tangguh dan bisa bangkit meski di masa pandemi.

"Hari ini di Solo juga udah ada, maka kita akan buat di banyak titik. Pasca pandemi, gempuran pandemi ini banyak yang kolaps, lalu banyak yang bertanya 'pak cari kerjaan susah',” katanya.

Baca Juga: Tunggu Persetujuan Menteri, Usulan Pelabuhan Hortikultura Semarang

Saatnya bukan cari kerjaan, saatnya bikin kerjaan sendiri. Menjadi enterpreneur, membangun satu bisnis startup sendiri dan kita akan coba fasilitasi. Ini bagian dari mewujudkan. Ganjar berharap, mudah-mudahan UMKM bisa belajar.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah