Soal Pasar Modal, UIN Dan UMS Jawara di Jawa Tengah

- 16 Desember 2021, 10:57 WIB
Pengumuman Pemenang GI-A-Thon Full Period dan Penghargaan Galeri Investasi (GI) BEI Terbaik 2021 dalam Sinergi dan Kolaborasi Pasar Modal untuk Negeri yang digelar Bursa Efek Indonesia secara daring Rabu (15/12/2021).
Pengumuman Pemenang GI-A-Thon Full Period dan Penghargaan Galeri Investasi (GI) BEI Terbaik 2021 dalam Sinergi dan Kolaborasi Pasar Modal untuk Negeri yang digelar Bursa Efek Indonesia secara daring Rabu (15/12/2021). /Istimewa/

KARANGANYARNEWS-Galeri Investasi (GI) Universitas Negeri Islam Raden Mas Said Surakarta menyabet juara ke 2 kategori GI Teraktif berdasarkan Peningkatan Jumlah Rekening Efek Penghargaan Galeri Investasi BEI Terbaik 2021 acara "Sinergi dan Kolaborasi Pasar Modal untuk Negeri", Rabu (15/12/2021).

Sementara itu, Galeri Investasi Universitas Muhammadiyah Surakarta yang maju di Kategori GI Teraktif berdasarkan Aktifitas Edukasi dan Pemerataan Informasi gagal meraih juara. Namun GI UMS dinobatkan sebagai galeri terbaik di Wilayah Kerja KP Jawa Tengah 2.

"Dari Area Kerja Jawa Tengah 2 yang memiliki 17 Galeri Investasi aktif, pada event Penghargaan Galeri Investasi tahun 2021 ini mengirimkan 2 perwakilan, yakni UIN RM Said dan UMS," kata Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Tengah 2 M Wira Adibrata.

Terdapat empat penghargaan untuk GI yang bekerjasama dengan Perguruan Tinggi. Yaitu, GI teraktif berdasarkan peningkatan jumlah rekening efek, GI BEI teraktif berdasar nilai transaksi, GI teraktif berdasarkan aktifitas edukasi dan pemerataan Informasi, serta GI terkatif berdasarkan pengembangan dan inovasi kegiatan.

Dalam kegiatan Penghargaan GI 2021 yang diikuti 574 GI BEI dari seluruh Indonesia dan 30 AB sebagai mitra GI BEI secara daring itu juga diberikan penghargaaan bagi anggota bursa (AB) mitra yang teraktif mendukung pengembangan GI BEI serta penghargaan GI BEI non perguruan tinggi.

Selain itu, juga diumumkan pemenang GI-A-Thon Full periode, yakni sebuah tantangan bagi seluruh GI BEI yang bertujuan untuk meningkatkan kegiatan edukasi, pertumbuhan investor, aktifitas transaksi, kesadaran AKSES dan pengoptimalan system RDIS sebagai system pengelolaan kegiatan komunikasi berbasis web.

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan, melalui inovasi, apresiasi dan dukungan, diharapkan semua Galeri Investasi dapat berperan aktif dalam mengembangkan Pasar Modal Indonesia

"Dengan berbagai inovasi itu, kita menciptakan generasi muda yang melek investasi serta mendorong pasar modal semakin berintegritas dan mudah diakses," kata Inarno dalam rilis yang dibagikan ke berbagai media.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x