Mau Ikut Talenta Wirausaha Bank Syariah Indonesia yang Berhadiah Ratusan Juta Rupiah, Ini Jadwalnya

- 14 Maret 2022, 21:26 WIB
Roadshow Onboarding Talenta Wirausaha BSI di Universitas Sebelas Maret ,Surakarta, Senin (14/3/2022).
Roadshow Onboarding Talenta Wirausaha BSI di Universitas Sebelas Maret ,Surakarta, Senin (14/3/2022). /Langgeng Widodo/


KARANGANYARNEWS-Bank Syariah Indonesia (BSI) menjadikan Solo sebagai lokasi ketiga Onboarding Talenta Wirausaha BSI, yang merupakan wujud komitmen bank syariah itu dalam mencetak wirausaha muda dan mendorong pelaku UMKM di Jawa Tengah naik kelas.

Program Talenta Wirausaha BSI juga diharapkan mampu mendorong UMKM, sebagai salah satu tulang punggung perekonomian nasional, untuk dapat terus bertumbuh dan membangkitkan ekonomi umat melalui penguatan sektor ekonomi prorakyat.

RCEO BSI Wilayah Semarang Imam Hidayat Sunarto menegaskan, BSI siap menjadi mitra pendampingan dan pendanaan bagi para UMKM. Saat ini generasi milenial menjadi pasar potensial sebagai wirausaha muda karena dianggap dapat menjadi agen-agen ekonomi kreatif yang mampu menciptakan lapangan kerja baru.

"Untuk itu, BSI turut berperan aktif melalui berbagai program salah satunya BSI Talenta Wirausaha," kata Imam Hidayat Sunarto dalam Roadshow Onboarding Talenta Wirausaha BSI di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Acara roadshow, Senin (14/3/2022) itu juga dihadiri Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Wakil Rektor Umum &SDM Universitas Sebelas Maret Prof Bandi serta Komisaris Independen BSI M Arief Rosyid Hasan.

Wakil Wali Kota Teguh Prakosa mengakui pentingnya peranan perbankan sebagai motor penggerak dalam mengembangkan UMKM di Kota Solo serta harapan yang diutarakan beliau terhadap BSI.

"Kami berharap Talenta Wirausaha BSI membangun dan meningkatkan kapasitas usahanya sehingga dapat mencetak wirausaha muda yang handal dan mendukung akselerasi pertumbuhan UMKM Indonesia," kata Teguh dalam sambutannya.

Tahapan on boarding menjadi lanjutan program Talenta Wirausaha BSI yang telah diresmikan Januari lalu. Program ini memiliki empat tahapan kegiatan utama yaitu onboarding, workshop (pelatihan dan pendampingan), awarding, dan partnership. Talenta Wirausaha BSI yang diluncurkan BSI diharapkan dapat menciptakan muslimpreneur di Indonesia.

Talenta Wirausaha BSI merupakan program inkubator bagi para wirausaha muda untuk membangun dan meningkatkan kapasitas usaha (scale up) sehingga mampu bertahan dan bersaing dengan beragam bisnis yang sudah mapan. Melalui program ini, harapannya diikuti 5000 peserta yang siap bersaing dari 26 wilayah terpilih di Indonesia.

Tentang Talenta Wirausaha BSI

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x