Syarat KUR BSI Online 2023 dan Cara Pengajuannya, Pengajuan Plafon Dana Hingga Rp 500 Juta

- 23 November 2023, 10:15 WIB
Syarat KUR BSI Online 2023 dan Cara Pengajuannya, Pengajuan Plafon Dana Hingga Rp 500 Juta
Syarat KUR BSI Online 2023 dan Cara Pengajuannya, Pengajuan Plafon Dana Hingga Rp 500 Juta /Tangkap Layar bankbsi.co.id

KARANGANYARNEWSSyarat KUR BSI Online 2023 dan Cara Pengajuannya, Pengajuan Plafon Dana Hingga Rp 500 Juta. Bank Syariah Indonesia (BSI) ditunjuk pemerintah sebagai salah satu bank yang akan bertindak sebagai penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada tahun 2023.

Hal ini menjadi kabar baik bagi masyarakat, terutama para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di desa maupun kota yang membutuhkan pinjaman tanpa bunga dengan prinsip syariah. Sebelum mengajukan pinjaman, ada beberapa syarat KUR BSI 2023 terbaru apa saja? Berikut ulasan selengkapnya.

Melalui program KUR BSI 2023 online, para pelaku UMKM dapat memperoleh dana pinjaman tanpa bunga dan riba. Mekanisme bunga KUR sebesar 6 persen diganti dengan margin keuntungan melalui akad ijarah, murabahah, atau MMQ.

Alokasi dana yang disediakan oleh BSI untuk KUR mencapai Rp14 triliun. Jumlah ini terdiri dari Rp3 triliun khusus untuk Aceh dan Rp11 triliun untuk setiap provinsi di Indonesia.

Terdapat tiga pilihan KUR BSI yang dapat dipilih oleh para pelaku UMKM, yaitu KUR kecil, KUR mikro, dan KUR super mikro.

Baca Juga: Rp500 juta Tanpa Bunga: Syarat, dan Cara Pengajuannya KUR BSI 2023

Bagi pelaku UMKM yang membutuhkan pinjaman dengan jumlah maksimal Rp10 juta dan tanpa biaya administrasi, mereka dapat memilih KUR super mikro.

Sementara itu, KUR mikro menawarkan pembiayaan antara Rp10 juta hingga Rp50 juta, sedangkan KUR kecil dapat mengajukan pembiayaan dengan nilai lebih dari Rp50 juta hingga Rp500 juta.

Dengan adanya program KUR BSI 2023 ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat memperoleh akses keuangan yang lebih mudah dan terjangkau.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah