Puan Maharani Dukung Penyaluran BLT El Nino 2023, Siap Cair November dan Desember 2023

- 18 Desember 2023, 17:05 WIB
Puan Maharani Dukung Penyaluran BLT El Nino 2023, Siap Cair November dan Desember 2023
Puan Maharani Dukung Penyaluran BLT El Nino 2023, Siap Cair November dan Desember 2023 /

KARANGANYARNEWS - BLT El Nino sebesar Rp400 ribu akan cair pada bulan November dan Desember 2023. Bantuan ini akan diterima oleh mereka yang terdampak El Nino. Simak informasi pencairannya untuk mengetahui kapan dan siapa penerimanya.

Pemerintah Indonesia kembali memberikan bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak fenomena alam tersebut.

Ketua DPR RI, Puan Maharani, secara resmi mendukung program pemberian BLT El Nino 2023 dengan menekankan pentingnya penyaluran bantuan yang tepat sasaran, bijaksana, adil, dan terencana.

Dalam keterangan resminya, Puan Maharani menyatakan bahwa DPR mendukung upaya pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak El Nino, dengan syarat BLT tepat sasaran dan prosesnya dilakukan dengan kebijakan yang bijaksana, adil, dan terencana". kata Puan dalam keterangan rilisnya yang diterima Parlementaria, di Jakarta, Kamis, 16 Desember 2023.

Baca Juga: Info Terbaru! BLT El Nino Rp400 Ribu Jateng Cair Desember 2023: Syarat dan Cara Ambil Dana Bantuan

Hal ini menegaskan komitmen pemerintah dan DPR dalam memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pencairan bantuan BLT El Nino 2023 direncanakan akan dilakukan pada periode November dan Desember. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mengumumkan bahwa sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan ini, dengan total dana mencapai Rp7,52 triliun pada akhir tahun 2023.

Bantuan ini akan dicairkan sebesar Rp400.000 untuk setiap KPM pada periode November dan Desember 2023. Adapun penerima BLT El Nino adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI.

Untuk memastikan status penerima bantuan, masyarakat dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh di Playstore atau melalui laman cekbansos.go.id.

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x