Jadi Utusan Khusus Presiden, Fans Minta BTS Dikecualikan dari Wajib Militer

- 26 Juli 2021, 07:30 WIB
BTS.
BTS. /Dok. Soompi

KARANGANAYARNEWS, Boy group terkenal asal Korea Selatan (Korsel) BTS baru-baru ini ditunjuk sebagai utusan khusus presiden untuk diplomasi publik. Prestasi ini cukup membanggakan khususnya bagi para penggemar BTS yang akrab disapa Army.

Untuk itu salah seorang penggemar BTS mengajukan petisi yang menuntut agar semua anggota BTS dapat dibebaskan dari wajib militer dengan mempertimbangkan kontribusi dan prestasi grup idola tersebut untuk Korsel, termasuk upaya mereka dalam meningkatkan citra global negri gingseng itu.

Petisi ini dilayangan dalam situs resmi Kantor Kepresidenan Korsel Cheong Wa Dae.

Dalam petisi itu, pemohon mengklaim bahwa perlakuan untuk BTS tidak adil, mengingat ada kasus dimana beberapa atlet berprestasi mendapatkan hak istimewa.

Atlet pemenang penghargaan internasional serta artis seperti musisi klasik dan penari balet pria dapat dibebaskan dari kewajiban itu jika mereka berkontribusi untuk reputasi negara di luar negeri. Beberapa yang memperoleh pengecualian seperti pianis Cho Seong Jin dan atlet Son Heung Min.

Kini petisi tersebut telah mengumpulkan lebih dari 13.000 tanda tangan.

Administrasi Tenaga Kerja Militer sebelumnya telah memutuskan hanya mengizinkan penundaan pendaftaran wajib militer mereka.

Suara-suara yang menuntut agar BTS diberikan pengecualian dari wajib militer semakin keras di media sosial setelah kabar penunjukan mereka sebagai utusan khusus Presiden Moon Jae In untuk diplomasi publik ke PBB baru-baru ini.

Sebagai utusan khusus, BTS akan menghadiri sidang Majelis Umum PBB pada bulan September nanti, untuk menyampaikan pesan harapan dan penghiburan kepada kaum muda di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Zening Demaringtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x