Ganjar Doakan Always Jadi Jendral, Letnan AL Peraih Adhi Makayasa

- 25 Agustus 2021, 21:14 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, berdialog dan mendoakan Always Giving Hamonangan Tiris menjadi jendral
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, berdialog dan mendoakan Always Giving Hamonangan Tiris menjadi jendral /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS - “Hebat ini anak tukang parkir, meraih penghargaan Adhi Makayasa, waduh merinding mendengarnya. Saya doakan kamu jadi jendral,” Ganjar Pranowo mengungkapkan kekagumannya.  

Gubernur Jawa Tengah mengaku merinding mendengar kisah Letda Always Tiris, saat bertemu di Kabupaten Tegal. Ganjar berpesan, Letda Always tetap menjaga integritas dan mendoakannya dia menjadi Jendral.

Momen itu terjadi kala Ganjar meninjau acara Serbuan Vaksinasi COVID-19 Koarmada II di GOR Trisanja, Slawi, Kabupaten Tegal 25 Agustus 2021. Ganjar usai menengok lokasi vaksin, dibawa Pangkoarmada II melihat satu pos terakhir dari rangkaian acara vaksinasi.

Baca Juga: Rindu Pentas Seniman Protes Ganjar, Serbuan Vaksinasi Koarmada II di Tegal

“Ini tempat penginapan untuk PCare, jadi masyarakat yang mau vaksin mengisi data pribadi kemudian nanti datanya dikumpulkan dan mereka langsung vaksin,” kata Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto kepada Ganjar.

Ganjar pun mengapresiasi strategi tersebut. Sebab, seringkali proses penginputan data mengakibatkan penumpukan peserta vaksin dan menimbulkan kerumunan. Selain itu, dengan cara tersebut juga meminimalisir lalai penginputan data.

Sembari berbincang, Ganjar juga menyapa para relawan dan perwira TNI AL yang sibuk di depan laptopnya masing-masing. Ganjar berhenti dan berdiri di belakang seorang perwira, yang tampak begitu fokus di hadapan laptopnya.

Baca Juga: Perpanjangan PPKM, Ganjar Belum Temukan Formula Atur Warung Kecil

“Ini perwira kapal baru kita lantik, namanya Always Tiris,” kata Laksda Iwan mengenalkan Letda Always, Ganjar yang langsung menanyakan asal dan arti namanya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah