Primbon Jawa: Jumat Wage, Inilah Jurus Jitu Pendongkrak Rejekimu

- 10 September 2021, 04:33 WIB
Hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa teruntuk neptu woton Jumat Wage, bertepatan tanggal 10 September 2021
Hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa teruntuk neptu woton Jumat Wage, bertepatan tanggal 10 September 2021 /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Jika kalian dilahirkan Jumat Wage, dapat juga yang memiliki neptu weton ini pasangan hidup tercinta, putra-putri tersayang, dan orang terdekat serta terkasih kalian.

Inilah jurus jitu pelancar mampetnya aliran sekaligus pendongkrak rejeki pemilik kelahiran Jumat Wage, berdasarkan hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa.

Dalam ‘baboning’ kitab pawukon, sumber ilmu pengetahuan penanggalan tahun Saka dan tahun Jawa disebutkan, hitungan neptu weton Jumat Wage jumlahnya (10). Didapat dari neptu pasaran Wage berlambang bilangan (4), ditambah neptu hari Jumat bernilai angka (6).

Baca Juga: Primbon Jawa: Inilah 6 Karir Profesi Neptu Weton Kamis Pon

Jumlah neptu weton inilah yang digunakan sebagai salah satu unsur pendeteksi dan penentu watak kepribadian, kesesuaian karir profesi, aliran rejeki dari Illahi dan kecococokan perjodohan seseorang.

Dalam primbon atau horoskop Jawa, hitungan neptu weton bukan satu-satunya  pedeteksi dan penentu. Selain itu, menurut Ki Buyut Lawu, ada juga ‘saptawara, pancawara, paarasan, pancasuda, pandongan, paringkelan dan lainnya

Berdasar berbagai faktor pedeteksi dan penentu itulah, sebagaimana disebutkan motivator spiritual reliqus tadi, kelahiran Jumat Wage mimiliki aura spiritual negatif “aras pepet’ dan ‘rakam nuju pati’.

Baca Juga: Primbon Jawa: Tiada Dendam dan Dustanya Neptu Weton Rabu Pahing

“Kehidupannya sering tertimpa kesialan. Dalam adat tradisi Jawa, pemilik neptu weton ini disarankan melakukan laku spiritual reliqius untuk menyirnakan  aura spiritual nekatifnya,” terang praktisi pawukon penulis buku ‘Horoskop Jawa Milenial’ tadi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x