Guru dan Murid harus bisa Menjadi Influencer

- 24 September 2021, 17:00 WIB
Webinar bertema "Asyik Bersama Digital Maksimal dengan Merdeka Belajar" yang digelar Telkomsel.
Webinar bertema "Asyik Bersama Digital Maksimal dengan Merdeka Belajar" yang digelar Telkomsel. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Sebagai Guru, tidak cukup sekadar bisa mengajar, tapi harus bisa menjadi influencer yang memberikan pengaruh positif bahkan menjadi idola bagi muridnya.

Begitu pula dengan pelajar, tentunya dengan mengembangkan potensinya secara maksimal akan memberikan pengaruh yang baik bagi keluarga dan sekolah.

Karena itu, untuk memfasilitasi para Guru dan para pelajar, Telkomsel menggelar webinar bertema “Asyik Bersama Digital Maksimal dengan Merdeka Belajar", Kamis (24/9/2021).

Webinar yang ditujukan bagi Guru dan pelajar itu menghadirkan Motivator & Human Skill Consultant Lohjenawi, artis muda Zara, Anneth dan Enda pemeran utama film Kau dan Dia serta Sulistyani dari e-Sports Indonesia.

"Webinar ini tidak sekadar membahas soal belajar tetapi bagaimana para pengajar (Guru) dan peserta didik (pelajar) mampu mengembangkan potensi diri dan menjadi seorang influencer di lingkungan terdekat," kata General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Jawa Bali, Agus Priyanto saat webinar.

Webinar juga menghadirkan seorang Pro Player e-Sport dan Pengurus Besar e-Sports Indonesia (PB ESI) Jawa Tengah yang semakin membuat semarak acara. Kedua narasumber mengupas tuntas soal potensi-potensi positif dari game dan mengajak audience untuk nge-game sehat bareng Telkomsel.

“Saat ini game sudah dimanfaatkan sebagai tools yang bisa mendukung para pelajar berprestasi di bidang e-Sport, baik di tingkat lokal maupun mancanegara. Cukup banyak anak muda Indonesia berjaya di kompetisi e-Sport tingkat internasional," kata Agus.

"Nah, hal-hal seperti inilah yang harus diketahui para guru maupun pelajar bagaimana memanfaatkan game menjadi sesuatu yang bermanfaat dan menambah prestasi pelajar. Selain itu anak-anak sekolah juga bisa diarahkan untuk menjadi lebih positif, kreatif melalui game, mungkin bisa menjadi atlet e-Sports atau menjadi caster."

Kehadiran Zara, Anneth dan Enda pemeran film “Kau dan Dia” juga menjadi inspirasi para pelajar terutama Zara dan Anneth yang merupakan pelajar namun masih bisa membagi waktu dan berprestasi di industri perfilman.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x