Rock in Solo, Gibran Rakabuming Pastikan Sebelum Akir Tahun Digelar

- 23 Oktober 2021, 15:41 WIB
Rock In Solo yang digelar di lapangan parkir Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, tahun 2015 lalu
Rock In Solo yang digelar di lapangan parkir Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, tahun 2015 lalu /seputar event dok/

KARANGANYARNEWS - Gibran Rakabuming Raka memastikan event Rock in Solo digelar sebelum akir tahun ini, Namun demikian, dia belum mau menjelaskan tempat dan  bintang tamunya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo saat ini memang tengah berupaya memperbanyak agenda seni dan budaya pada Oktober, November, dan Desember. Kegiatan tersebit, menyusul sejumlah pelonggaran PPKM yang ditetapkan pemerintah pusat.

Event-event tersebut diharapkan mempercepat pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19. Gibran Rakabuming Raka menyebutkan, salah satu pergelaran yang bakal terlaksana adalah Rock in Solo. Event yang sudah lama dinanti-nanti, namun hingga saat ini pihaknya masih merahasiakan tempatnya.

Baca Juga: Astaga! Alec Baldwin Tembak Mati Kru Film, Sutradara Kritis

“Lokasinya rahasia. Bintang tamunya juga masih rahasia. Tunggu saja kalau sudah fixed nanti pasti kami sampaikan kepada kalian,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Solo.

Dikatakan juga, sejumlah agenda yang sempat dihapus dari kalender event 2020 akan dimunculkan pada tahun 2021 ini. Selain Rock in Solo, masih ada Solo Keroncong Festival dan event bertajuk wellness tourism.

Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Solo, Agus Santoso kepada awak media membenarkan hal itu. Berbagai event seni-budaya yang sempat tertunda, sudah dipersiapkan agar segera dapat digelar.

Baca Juga: Ulala! Pamer Tubuh Mulus Seksi di Bathtub, Anya Geraldine: Enggak Tahu Enaknya Ya?

Salah satunya Solo Keroncong Festival yang rencananya digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi tanggal 7-8 November mendatang. Pre-event Solo Keroncong Festival (SKF), sudah dilaksanakan lewat acara Panggung Budaya Musik Keroncong pada 11-15 Oktober di Dalem Joyokusuman.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x