5 Wisata Religi Kristen dan Gua Maria Paling Ngehits di Tawangmangu

- 18 Desember 2021, 21:36 WIB

KARANGANYARNEWS - Kawasan Karanganyar juga memiliki wisata khusus untuk laku spiritual. Khusus menyambut datangnya Natal dan Tahun Baru, berikut ini kami bagikan informasi lengkap tentang destinasi wisata religi bagi umat Kristiani, baik Katolik maupun Protestan. Maka dari itu, silakan pilih lokasi mana yang menurut Anda dapat mendukung kekhusukan Anda saat berdoa di hadapan Sang Pencipta.

Nah, ini dia lima wisata religi Kristen dan Gua Maria paling ngehits di Tawangmangu yang kami kutip dari berbagai sumber terpercaya :

1. Gua Maria Sendang Pawitra

Gua Maria Sendang Pawitra Tawangmangu
Gua Maria Sendang Pawitra Tawangmangu

Bagi umat Katolik yang sedang liburan di kawasan Tawangmangu, Gua Maria Sendang Pawitra menjadi salah satu tempat ziarah paling direkomendasikan. Letak tepatnya di Dusun Sendang, Desa, Sepanjang, Tawangmangu. 

Seperti namanya, di Gua Maria ini juga terdapat sendang atau sumber mata air. Nama Pawitra sendiri berarti tempat penyucian diri menurut bahasa Sansekerta.

Udara dingin dan suasana alam pegunungan menjadikan Gua Maria ini sebagai tempat yang tepat untuk berziarah dan berdoa secara khusuk. Terlebih, pengunjung harus melewati jalan setapak sejauh 3 kilometer yang kondisinya naik turun.

Baca Juga: 7 Wisata Religi Katolik Gua Maria di Soloraya, Lengkap dengan Alamat dan Sejarah Singkatnya

Namun, pengunjung tak perlu khawatir karena ada fasilitas pendapa yang dijadikan tempat istirahat setelah perjalanan panjang. Ada pula dua rute jalan salib, panjang dan pendek

2. Rumah Retreat Santa Maria

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x