7 Wisata Religi Katolik Gua Maria di Soloraya, Lengkap dengan Alamat dan Sejarah Singkatnya

- 7 Mei 2022, 02:31 WIB
Patung Bunda Maria di Gua Maria Sendang Ratu Kenya Giriwoyo, Wonogiri.
Patung Bunda Maria di Gua Maria Sendang Ratu Kenya Giriwoyo, Wonogiri. /Instagram/

KARANGANYARNEWS - Inilah 7 wisata religi yang jadi tempat umat Katolik untuk ziarah dan berdoa. Dalam artikel ini kami akan menghadirkan informasi berupa direktori wisata rohani Katolik yakni Gua Maria yang terletak di kawasan Soloraya, sebutan keren untuk wilayah eks karesidenan Surakarta. Pada momen pekansuci Paskah 2023 ini, kira-kira Gua Maria mana yang akan Anda kunjungi?

 

Sebagai informasi tambahan, Gereja Katolik memiliki tradisi mendedikasikan bulan-bulan tertentu untuk suatu devosi. Ini pun juga terjadi pada devosi kepada Bunda Maria yang mendapatkan perlakuan khusus dalam Gereja Katolik.

Ada dua bulan dalam setahun yang didedikasikan khusus untuk Ibunda dari Yesus ini, yakni Mei dan Oktober. Jika Mei disebut dengan Bulan Maria sedangkan Oktober disebut sebagai Bulan Rosario. 

Untuk sejarah awal bulan Maria dan Bulan Rosario akan kita bahas pada artikel berikutnya. Kali ini kita akan bagikan informasi direktori lengkap daftar Gua Maria yang ada di kawasan Soloraya. Semoga dengan postingan ini, umat Katolik saat di kawasan Soloraya dapat mempunyai referensi yang tepat tentang lokasi Gua Maria yang ada di wilayah ini.

1. Gua Maria Mojosongo Solo

Gua Maria Mojosongo Solo
Gua Maria Mojosongo Solo

Bagi umat Katolik di Solo, Gua Maria Mojosongo menjadi satu-satunya jujugan untuk berziarah dan berdoa. Sebagaimana gua maria pada umumnya, tempat ziarah ini dilengkapi dengan fasilitas liturgi jalan salib.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x