4 Bintang Rock Ngetop yang Meninggal Dunia saat di Puncak Karier

- 7 Januari 2022, 00:26 WIB
Empat rock stars alias bintang musik rock yang meninggal dunia di puncak karier, salah satunya vokalis Nirvana, Kurt Cobain. (Foto: Instagram/@kurtcobain)
Empat rock stars alias bintang musik rock yang meninggal dunia di puncak karier, salah satunya vokalis Nirvana, Kurt Cobain. (Foto: Instagram/@kurtcobain) /

KARANGANYARNEWS – Kisah rock stars alias bintang rock memang tak pernah habis untuk dibahas, mulai dari aksi panggung hingga kematiannya yang tak kalah menyita perhatian publik. Seperti kematian empat rock stars ngetop berikut yang meninggal dunia saat di puncak karier.

  1. Kurt Cobain (1967-1994)

Vokalis Nirvana, Kurt Cobain. (Foto: Instagram/@kurtcobain)
Vokalis Nirvana, Kurt Cobain. (Foto: Instagram/@kurtcobain)

Vokalis band grunge, Nirvana meninggal dalam usia 27 tahun, di saat bandnya sedang berjaya di era 1990-an. Kematiannya hingga kini masih menjadi misteri. Dugaan paling kuat, Cobain meninggal bunuh diri dengan meninggalkan catatan, kandungan heroin.

  1. Ian Curtis (1956-1980)

Ian Curtis (Foto: instagram.com/officialjoydivision)
Ian Curtis (Foto: instagram.com/officialjoydivision)

Ian Curtis meninggal di usia masih sangat muda, 23 tahun. Vokalis nyentrik Joy Division ini ditemukan meninggal gantung diri di dapur rumahnya. Sebelum gantung diri, diketahui ia sedang bertengkar dengan istrinya, Deborah.

Semasa hidup, Ian dikenal sebagai sosok depresif, ditambah penyakit epilepsi yang ia derita, serta masalah rumah tangga.

Sepeninggal Ian, personel Joy Division membentuk band New Order. Padahal, Joy Division kala itu namanya sedang melambung, serta baru menyelesaikan album kedua, “Closer” pada 1980.

  1. John Lennon (1940-1980)

John Lennon (Foto: Instagram.com/@thebeatles)
John Lennon (Foto: Instagram.com/@thebeatles)

Kepergian John Lennon untuk selamanya menjadi salah satu kasus kematian paling dikenal di belantika musik dunia. Bagaimana tidak, musisi legendaris asal Liverpool ditembak mati penggemarnya sendiri di New York City pada 8 Desember 1980. Di masa itu, John Lennon sedang menikmati karier solonya setelah The Beatles bubar pada 1970.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x