Museum Didi Kempot, Ratusan Lagu Sang Maestro Terlahir di Meja Makan

- 7 Januari 2022, 10:58 WIB
Patung The Godfather of the Broken Heart di Museum Kecil Didi Kempot, Jl.  Kahuripan Utara Raya, Kelurahan Sumber, Kota Solo, Jawa Tengah
Patung The Godfather of the Broken Heart di Museum Kecil Didi Kempot, Jl. Kahuripan Utara Raya, Kelurahan Sumber, Kota Solo, Jawa Tengah /Tangkapan Medsos/

KARANGANYARNEWS - Diantara ratusan memorabilia maestro campursari Didi Kempot, meja makan inilah yang paling berkesan dalam melahirkan ratusan judul lagu karya ciptanya.  

Meja makan beserta empat kursi, serasa mengucapkan selamat datang kepada setiap pengunjung Museum Mini Didi Kempot. Museum di samping kediaman pelantun Banyu Langit ini, dibangun istri Didi Kempot,Yan Vellia.

Di atas meja makan yang dapat dibilang tidak mewah terdapat asbak tempat puntung rokok terbuat dari kaca, dan dua mug atau cangkir besar. Satu warna merah, satunya lagi putih.

Baca Juga: Masih Jomblo, Inilah Deretan Neptu Weton Peraih Jodoh Tahun 2022

"Dua cangkir ini klangenan Mas Didi (sapaan Didi Kempot), sepanjang hidupnya tidak pernah diganti gelas atau tempat minuman lain," kata Yan Vellia di Museum Mini Didi Kempot.

Museum yang masih satu atap dengan tempat tinggalnya, dibuka untuk Sahabat Ambyar atau penggemar Didi Kempot maupun khalayak akhir Desember 2021, berada di Jl. Kahuripan Utara Raya, Kelurahan Sumber, Kota Solo, Jawa Tengah.

Seluruh memorabilia atau kenangan yang membersamai pencipta lagu sekaligus penyannyi legendaris ini, dipajang berurutan dan tertata rapi terawat di Museum Mini Didi Kempot.

Baca Juga: Heboh Selebritis Rame-rame Adopsi Boneka Arwah, Diisi Roh Halus?

Dintaranya beberapa baju beskap lengkap dengan blangkonnya, sejumlah penghargaan dari berbagai institusi dalam maupun luar negeri, sampai gelang kesehatan, parfum, minyak rambut, balsem untuk kerikan, dan lainnya. Termasuk juga, meja makan tempat Didi Kempot berkarya cipta tadi. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x