Primbon Jawa, Pendongkrak Kreatifitas dan Kecerdasan Weton Senin Pon

- 17 Januari 2022, 09:35 WIB
Hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa teruntuk kalian pemilik neptu woton kelahiran hari pasaran Senin Pon
Hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa teruntuk kalian pemilik neptu woton kelahiran hari pasaran Senin Pon /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Inilah hitungan primbon Jawa terkait karakteristik neptu weton Senin Pon, berdasar rumus logika matematik dalam pawukon,  perhitungan  penanggalan tahun Jawa.

Kalian lahirnya Senin Pon? Atau bisa juga pasangan hidup tercinta, putra-putri tersayang. Dapat juga, si empunya kelahiran  Senin Pon, adalah orang yang terkasih kalian.

Senin Pon, gabungan neptu hari dan pasaran ini dalam primbon Jawa disebutkan, neptu pasaran Pon lambang bilangannya (7), dan neptu hari Senin nilai angkanya (4). Neptu weton Senin Pon, jumlahnya (11).

Baca Juga: Primbon Jawa, 6 Jodoh Terlancar Rejeki Teruntuk Weton Minggu Pahing

Sebagaimana dijelaskan motivator spiritual reliqius Ki Buyut Lawu, hitungan ‘rakam’ Senin Pon disimbulkan ‘dhemang kadhuruwan’  dan ‘aras tuding’. Tergolong orang cerdas, sportif, kreatif, dan tidak tegaan.

Menurut primbon Jawa, kelahiran Senin Pon juga berjiwa pemimpin. Selain dapat menjadi pelindung, juga akan menjadi penolong keluarga besarnya maupun orang-orang terdekatnya.

Kecerdasan keluasan wawasan dan ilmu pengetahuannya, membuat dia senantiasa mengambil keputusan yang tepat. Pemilik jumlah neptu weton Senin Pon, juga iklas tanpa pamrih dalam memberikan pertolongan kepada orang lain.

Baca Juga: 28 Gempa Susulan, BMKG; Waspadai Gempa Pemicu Tsunami Selat Sunda

Ada satu hal yang harus dicatat.  “Aura spiritual ‘aras tuding’ kelahirannya, menjadikan sering kena ‘tuding’ atau terlibat berbagai masalah hidup,” kata penulis buku ‘Horoskop (primbon) Jawa Milenial’ tadi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x