Kumpulan Foto dan Ilustrasi Background Lampion Imlek Tampa Watermark

- 23 Januari 2022, 12:01 WIB
Ilustrasi Lampion Imlek China
Ilustrasi Lampion Imlek China /Pixabay

KARANGANYARNEWS - Inilah kumpulan foto, gambar dan ilustrasi Lampion China yang paling berkualitas tanpa watermark. Silakan digunakan karena gratis dengan ukuran yang begitu besar.

Gambar, foto dan ilustrasi Lampion China ini sering digunakan untuk background desain dekorasi, kartu ucapan, poster, slide video flyer, bahkan untuk desain angpau.

Untuk diketahui terlebih dahulu, Tahun baru China atau Imlek tinggal seminggu lagi. Beberapa tempat akan berhiaskan lampion-lampion indah.

Baca Juga: 30 Twibbon Imlek 2022 Gambar Macan Air dan Anime Lucu Tanpa Watermark

Lampion-lampion itu juga dipasang di setiap rumah, pertokoan dan mall-mall milik warga Tionghoa. Sebelum pandemi ada beberapa instalasi lampion yang kerap dijadikan objek foto dan swafoto.

Salah satunya di kawasan Pecinan Kota Solo, yakni Pasar Gede. Tapi begitu pandemi menghajar, pemasangan lampion dan neon ramalan Shio itu sudah ditiadakan 

Sejarah Lampion Imlek

Dalam tradisi masyarakat Tionghoa, penyalaan kembang api dan lampion setiap menyambut tahun baru bukanlah untuk hiasan semata. Tradisi itu terkait kewajiban yang dianjurkan secara turun-temurun dari nenek moyang.

Baca Juga: 7 Kelenteng Paling Indah, Cocok Banget Buat Liburan Imlek!

Anjuran ini ternyata tak lepas dari keyakinan leluhur masyarakat Tionghoa tentang sosok monster bernama Nian. Konon, makhluk ini bisa memakan apa saja termasuk manusia.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x