Uji Nyali di Kalimati, Spot Mancing Toman Monster Berselimut Sederet Misteri

- 23 Januari 2022, 11:07 WIB
Toman monster atau ikan gabus jumbo, tangkapan penghobi mincing mania di Spot Kalimati, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah
Toman monster atau ikan gabus jumbo, tangkapan penghobi mincing mania di Spot Kalimati, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah /potablavarq/

KARANGANYARNEWS - Dibalik mitos mistis yang menciuatkan nyali, Kalimati juga kesohor sebagai spot mancing  sangat menarik sekaligus menantang.

perburuan para hobiis wild fishing di tempat ini, pun sangat spektakuler. Selain ikan toman monster, di Jawa Tengah sering disebut ikan gabus jumbo, ada juga beberapa jenis ikan air tawar lain yang berukuran besar.

Itulah sebabnya, para pendemen olahraga mincing menganggap Kalimati di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, ini sebagai spot petualangan seru sekaligus area uji nyali sangat menentang.

Baca Juga: Kalimati di Sukoharjo, Misteri Nikahi Kuntilanak dan Mati Geret Telu

Sepanjang Kalimati, bekas aliran sungai legendaris Bengawan Solo yang telah puluhan tahun menjadi rawa, disebutkan sebagai spot perburuan ikan tomang paling favorit di Solo Raya.   

Selain ukuran ikan gabusnya jumbo, menurut mereka sensasi sambaran dan tarikan ikan tomang monsternya juga luar biasa. Terlebih, area spot mincing Kalimati juga mudah terjangkau.

Jalannya beraspal mulus, terakses dari berbagai daerah. Lokasinya berada di tengah perkampungan, warganya ramah, terkesan nyaman dan aman teruntuk siapa pun yang datang.

Baca Juga: Opor Bebek Bu Yadi Klaten; Sensasi Empuk Gurihnya, Wouw Top Markotop

“Rata-rata ikan yang terpancing 0,5 kg lebih. Dapat dibayangkan, betapa dahsat dan sensasinya saat umpan kita disambar dan ditarik ikan tomang seberat itu,” kata Heriyanto, 32 tahun, penghobi mincing mania dari Kabupaten Karanganyar.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x