Opor Bebek Bu Yadi Klaten; Sensasi Empuk Gurihnya, Wouw Top Markotop

- 21 Januari 2022, 13:49 WIB
Kuliner khas nan legendaris di Klaten, Opor Bebek Bu Yadi menyajikan olahan daging bebebek disiram kuah santan dibumbui beragam rempah. Cita rasanya, selain dagingnya bertekstur empuk gurihnya juga top markotop
Kuliner khas nan legendaris di Klaten, Opor Bebek Bu Yadi menyajikan olahan daging bebebek disiram kuah santan dibumbui beragam rempah. Cita rasanya, selain dagingnya bertekstur empuk gurihnya juga top markotop /Tangkapan Instagram/

KARANGANYARNEWS – Dagingnya bertekstur empuk dan tidak amis, disiram kuah opor bumbu rempah. Inilah kuliner legendaris di Klaten, Opor Bebek sebutannya.

Selain identik dengan teksturnya yang alot, daging bebek juga dipersepsikan mayoritas warga masyarakat beraroma amis dan tidak sedap. 

Karena itulah, hampir seluruh rumah makan atau resto yang menjajakan olahan daging bebek, hanya menyajikan menu daging bebek goring dan bebek bakar yang tanpa kuah.

Baca Juga: Penghimpunan Dana di Pasar Modal terus Meningkat, Mencapai Rp 363,3 Triliun, Naik 206%

Pertanyaan dibenak pemburu kuliner, terutama pandemen olahan daging bebek bisakah daging bebek dimasak berkuah, bertekstur empuk dan tidak amis?

Itulah dua diantara deretan rahasia yang juga ciri khas kuliner Opor Bebek sajian beberapa resto di Klaten, Jawa Tengah. 

Salah satunya yang melegenda dan disebut-sebut pionirnya olahan daging bebek berkuah santan, Opor Bebek Bu Yadi namanya. Restonya buka di Desa Sidoharjo, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Baca Juga: Kalimati di Sukoharjo, Misteri Nikahi Kuntilanak dan Mati Geret Telu

Dari arah Kota Solo menelusuri jalan protokol Solo-Jogyakarta, sebelum masuk Kota Klaten tepatnya simpang tiga selatan Pasar Tegal Gondo belok kiri atau ke arah barat.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x