7 Foto Pesona BCL, dari Mandi hingga saat Lari Pagi

- 19 Februari 2022, 23:13 WIB
Bunga Citra Lestari
Bunga Citra Lestari /Instagram

KARANGANYARNEWS - Inilah profil dan foto-foto Bunga Citra Lestari alias BCL yang penuh pesona dari waktu ke waktu. 

Oke kita awali dulu dari profil BCL. Ya Bunga Citra Lestari lahir pada 22 Maret 1983 di Minangkabau dari seorang ibu bernama Emmy Syarif dan seorang ayahnya yang bernama Muchlis Rusli.

Bersama adiknya yang bernama Alam Persada, BCL dibesarkan oleh ayahnya yang bekerja di Bank Indonesia, sementara ibunya merupakan seorang dokter gigi.

BCL menghabiskan masa SMP-nya di Lhokseumawe, Aceh, lalu melanjutkan pendidikannya di SMA 70 Jakarta dan Universitas Trisakti.

Generasi Milenial melihat BCL sebagai musisi karena kerap menjadi juri di sebuah kompetisi menyanyi di stasiun televisi swasta. Padahal awalnya, wanita cantik yang akrab jga dipanggil Unge ini BCL mengawali kariernya justru dari dunia modeling.

Awalnya ia menjadi model untuk cover Majalah musik HAI (Cewek Hai) dan dalam waktu singkat mendapatkan bagian pertamanya dalam serial TV, "Tujuh Tanda Cinta".

Tak hanya itu, ia juga sempat menjadi model video klip lagu Jikustik berjudul Seribu Tahun Lamanya pada tahun 1999 dan mendapat peran figuran sebagai Sri Kecil di sinetron Bukan Perempuan Biasa pada tahun 1997.

Nah, baru setelah itu menjajal nasibnya di dunia musik pada 2004. Karier bernyanyi BCL dimulai sebagai featuring singer dari PAS Band, band rock best of the best Tanah Air sampai sekarang. 

Sejak itulah, wanita berkulit putih, mulus dan lembut ini memutuskan untuk fokus di industri musik dan merilis banyak lagu hit.

Ia berkolaborasi dengan musisi papan atas Indonesia hingga musisi mancanegara, seperti Christian Bautista dan Julio Iglesias.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x