Ditemukan 1,1 Juta Liter Minyak Goreng di Gudang saat Sidak, Wahhh..Ini nihh..

- 19 Februari 2022, 21:53 WIB
Kasus kelangkaan minyak goreng terus berbuntut panjang. Baru-baru ini warga Kudus menjerit setelah tertipu minyak goreng palsu. (Ilustrasi Dok. Instagram @lambeturah_official)
Kasus kelangkaan minyak goreng terus berbuntut panjang. Baru-baru ini warga Kudus menjerit setelah tertipu minyak goreng palsu. (Ilustrasi Dok. Instagram @lambeturah_official) /

KARANGANYARNEWS - Satuan Tugas Pangan Sumatera Utara menemukan sekitar 1,1 juta liter minyak goreng saat sidak di sebuah gudang produsen di Deli Serdang. 

Kabar itu diungkapkan Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut, Naslindo Sirait di Medan, Jumat, 18 Februari 2022 kemarin.

"Hari ini kita melakukan sidak lapangan dan menemukan produsen menyimpan sekitar 1,3 juta liter minyak goreng," ujar Naslindo. 

Baca Juga: Geger Warga Kudus Tertipu Minyak Goreng Palsu, Diduga Air Berpewarna

Terkait dengan temuan itu, anak perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Salim Invomas Pratama Tbk (SIMP) memberi klarifikasi.

Pihak manajemen melalui keterangan resminya menyatakan, 1,1 juta liter minyak goreng tersebut merupakan pesanan dan siap didistribusikan ke pelanggan dalam beberapa hari ke depan.

"Semua stok yang tersedia, merupakan pesanan dan siap untuk distribusikan ke para pelanggan kami untuk beberapa hari ke depan," tulis keterangan tersebut sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews.

Baca Juga: Minyak Goreng Melambung, Pemkot Tidak Bisa Operasi Pasar, Ini Alasannya

Pabrik minyak goreng tersebut, menurut Manajemen SIMP, memprioritaskan pemenuhan kebutuhan minyak goreng untuk pabrik mi instan grup perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Deli Serdang. 

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x