5 Ratu Hantu Paling Legendaris; Ini Penampakan Terseksi Hingga Terseramnya

- 19 Februari 2022, 20:15 WIB
Dewi Lanjar, penguasa Pantura disebut-sebut paling cantik, anggun dan bodynya pun paling ‘semlohe’ atau padat montok dan berisi
Dewi Lanjar, penguasa Pantura disebut-sebut paling cantik, anggun dan bodynya pun paling ‘semlohe’ atau padat montok dan berisi /Dok Media/

KARANGANYARNEWS – Dalam mitos mistis bangsa Indonesia, disebutkan setidaknya terdapat 5 perempuan paling mistis sekaligus legendaris.

Ada yang penampilannya tercantik teranggun dan bodynya paling ‘semlohe’ se Asia, hingga berpenampilan bongkok, wajahnya tua berkiruput, giginya ompong dan kedua matanya nanar menyeramkan.

Kelima hantu perempuan paling mistis dan legendaris versi mitos di Indonesia ini, tiga diantaranya bersinggasana di Samudra Hindia. Masyarakat awam, menyebutnya penguasa laut selatan.

Baca Juga: Cak Nun Nyaris Tewas; Kena Santet, Kronologisnya Menyeramkan

Dua lainnya, satunya sebagai ratu makhluk astral di laut utara Jawa. Satunya lagi bertahta di gunung berapi teraktif dan paling legendaris, Gunung Merapi.

Lebih membuat bulu kuduk berdiri dan menyeramkan lagi, kelima hantu perempuan ini diceritakan sering berulah. Menggoda dan menjaili manusia lawan jenisnya, terutama kaum pria ‘thukmis’ atau hobiis selingkuh atau jajan kenikmatan sesaat.

Berikut sejarah keberadaan, karakteristik, persembunyian hingga penampakan kelima hantu perempuan paling mistis dan legendaris di Indonesia bersumber berbagai informasi yang dihimpun KaranganyarNews,pikiran-rakyat.com;

Baca Juga: Embung Pengantin Kian Instagenik, Inilah Penampakan Paling Menyeramkan

1. Dewi Lanjar

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x