Ganjar Intruksikan Jateng Siaga, Covid-19 dan Omicron Kian Melonjak

- 18 Februari 2022, 10:43 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengecek isolasi terpusat di Rumah Dinas Wali Kota Semarang dan kesiapan RSUD Tugurejo Semarang
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengecek isolasi terpusat di Rumah Dinas Wali Kota Semarang dan kesiapan RSUD Tugurejo Semarang /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Gubernur Ganjar Pranowo mengintruksikan seluruh kepala daerah di wilayahnya menyiapkan isolasi terpusat, menyusul kian melonjaknya Covid-19 dan varian Omicron.

Selain itu Gubernur Jawa Tengah juga mengintruksikan semua rumah sakit di masing-masing kabupaten/ kota siaga dengan kian melonjaknya kasus Covid-19 dan varian Omicron.

“Skenario-skenario juga harus sudah disiapkan. Setidaknya seperti saat menangani varian delta tahun lalu,” kata dia saat mengecek isolasi terpusat di Rumah Dinas Wali Kota Semarang dan kesiapan RSUD Tugurejo Semarang.

Baca Juga: Paska Dislenthik Gubernur, Ini Alasan Bupati Juli Anggap Omicron Tak Ada

Untuk mengantisipasi kian melonjaknya Covid-19 dan varian Omicron ini juga, menurutnya Provinsi Jawa Tengah akan menggunakan lagi BPSDM dan Asrama Haji Donohudan sebagai tempat isolasi terpusat.

"Beberapa rumah sakit darurat juga akan kita on kan lagi, termasuk isolasi terpusat. Masing-masing kabupaten/ kota juga telah punya tempat isolasi terpusat, semua saya minta dihidupkan lagi. Insyaalah kita siap," tegasnya.

Lebih dari itu, Gubernur Jawa Tengah juga meminta program Jogo Tonggo kembali dihidupkan dan dijalankan lagi. Dia katakana, program ini sangat penting agar edukasi masif bisa dilakukan lagi kepada masyarakat.

Baca Juga: Ganjar Slenthik Juliyatmono; Viral Bupati Tanpa Masker dan Anggap Omicron Tak Bahaya

"Saya sudah beri pengarahan, sekarang semua kegiatan harus mengikuti ketentuan sesuai level yang ditentukan pemerintah pusat. Acara-acara jumlahnya dibatasi sesuai aturan, sosialisasi terus digencarkan,” kata dia.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x