Guncang Dunia Gegara Ritual Seks; Gunung Kemukus, Riwayatmu Kini…..

- 11 Februari 2022, 20:24 WIB
Bupati Sragen,  Kusdinar Untung Yuni Sukowati berhasil mengubah stigma negatif Gunung Kemukus menjadi destinasi wisata keluarga dengan ikon The New Kemukus
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati berhasil mengubah stigma negatif Gunung Kemukus menjadi destinasi wisata keluarga dengan ikon The New Kemukus /Diskominfo Sragen/

KARANGANYARNEWS - Gunung Kemukus pernah mengguncang dunia, gegara ritual seksnya. Kini membangun brand image, The New Kemukus nama viralnya.

Sewindu lalu, Gunung Kemukus tranding mengguncang dunia. Tepatnya tahun 2014, setelah sejumlah media asing memberitakan fenomena ritual sex mountain di objek wisata ini.

Jauh sebelumnya, Gunung Kemukus di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, ini sebenarnya juga telah tersohor seantero negeri.

Baca Juga: Gunung Kemukus Jadi Mengkilap, Ini Rute, Info Harga Tiket dan Foto-fotonya

Tak lain karena sebagai destinasi wisata sejarah, sekaligus tempat ritual mencari pesugihan atau kekayaan dengan jalan sesat, bagi sebagian masyarakat yang masih mempercayai.

Penelusuran berbagai sumber yang dihimpun KaranganyarNews.pikiran-rakyat.com menyebutkan, ritual mencari pesugihan di Gunung Kemukus disebutkan unik sekaligus aneh, berbeda dengan ritual di tempat lainnya.

Ritual mencari pesugihan di tempat lain, mensyaratkan tumbal atau sesaji harta benda. Bahkan, ada juga yang mensyaratkan keselamatan jiwa atau raga sebagai tumbal.

Baca Juga: Wadon Wadas, Tetap Pasang Badan Tolak Megaproyek Bendungan Bener

Mencari pesugiahan di Gunung Kemukus, tumbalnya ritual hubungan seks. Uniknya, hubungan seks disyaratkan dengan pasangan tak resmi, diutamakan sesama pemburu pesugihan di obyek wisata yang masih dikeramatkan ini.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x