Embung Pengantin Kian Instagenik, Inilah Penampakan Paling Menyeramkan

- 15 Februari 2022, 15:55 WIB
Dibalik elok eksotik dan Instageniknya destinasi wisata perairan embung Pengantin, disebut-sebut minyimpan misteri makhluk astral menyeramkan
Dibalik elok eksotik dan Instageniknya destinasi wisata perairan embung Pengantin, disebut-sebut minyimpan misteri makhluk astral menyeramkan /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Embung Pengantin yang diabadikan dari kisah tragis, menyimpan  misteri penampakan mahkluk astral paling menyeramkan.   

Perairan cukup luas di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, ini mulai viral di berbagai lini media sosial terhitung sejak tahun 2020 lalu.

Beluma lama, memang. Sebelum dijadikan destinasi wisata, embung ini tak ubahnya rawa-rawa kumuh. Saking penuhnya tumbuhan liar, bahkan perairan ini terkesan ‘wingit’ atau angker.

Baca Juga: Misteri 2 Pocong di Boyolali, Inilah Penampakannya di Situs Watugenuk

Koordinator pengelola destinasi wisata embung Pengantin, Syadimun menceritakan, awal mulanya keberadaan embung ini merupakan tanah lapang di area persawahan yang kurang subur.

Setelah tanahnya dikeruk dan diambil untuk proyek pembangunan saluran irigasi Dam Colo, tanah lapang tadi menjadi cekungan cukup dalam. Sekian tahun kemudian, lanjut Syadimun cekungan lahan kosong tadi dipenuhi air.

Dia jelaskan, sempat juga embung di Desa Wirun ini dijadikan area pemancingan. Namun karena tidak ada warga yang merawat dan mengelola secara professional, akirnya mangkrak.

Baca Juga: Inovatif, Piket Siaga Erupsi Gunung Merapi Sambil Jaga Kedai Kopi

“Selain dipenuhi enceng gondok dan tanaman liar yang sangat lebat rimbun, tidak sedikit juga warga masyarakat membuang sampah atau bangkai binatan di embung ini,” terang dia kepada awak media.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah