Ingat Janjinya ya, Ini Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Curah Perliternya

- 19 Februari 2022, 22:05 WIB
Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) berkomitmen memastikan stok minyak goreng tetap tersedia secara nasional dengan harga terjangkau. (Foto: Pixabay/neufal54)
Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) berkomitmen memastikan stok minyak goreng tetap tersedia secara nasional dengan harga terjangkau. (Foto: Pixabay/neufal54) /Pixabay

KARANGANYARNEWS - Harga minyak goreng curah di pasar rakyat tak lebih dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan yaitu Rp 11.500 per liter. Begitulah janji pemerintah yang diungkapkan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Pihaknya memastikan bahwa pasokan dan harga minyak goreng sesuai dengan ketetapan pemerintah. 

"Minyak goreng curah dijual dengan harga Rp10.500/liter dan pedagang tidak boleh jual lebih dari Rp11.500/liter," kata Lutfi, Sabtu 19 Februari 2022.

Baca Juga: Ditemukan 1,1 Juta Liter Minyak Goreng di Gudang saat Sidak, Wahhh..Ini nihh..

Adapun distribusi penjualan minyak goreng dengan harga Rp10.500/liter, kata Lutfi, akan dilakukan di enam pasar di Kota Surabaya yang dipantau tim inflasi. 

Keenam pasar itu antara lain, Pasar Keputran, Pasar Tambakrejo, Pasar Wonokromo, Pasar Pucang Anom, Pasar Genteng, dan Pasar Wonokromo Waru. 

"Kemendag siap memastikan harga di setiap segmentasi terjamin dan pasokannya tersedia," tegas Lutif sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews

Baca Juga: Geger Warga Kudus Tertipu Minyak Goreng Palsu, Diduga Air Berpewarna

Mendag Lutfi juga meninjau harga dan pasokan barang kebutuhan pokok lainnya di pasar. 

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah