Lirik dan Kunci Gitar 5 Lagu Fiersa Besari Paling Ngehits

- 20 Februari 2022, 11:35 WIB
Fiersa Besari
Fiersa Besari /Instagram

KARANGANYARNEWS - Inilah kumpulan lirik dan kunci gitar lagu Fiersa Besari. Seperti diketahui, selain sebagai novelis dan pendaki gunung, pria romantis ini juga dikenal sebagai pencipta lagu sekaligus penyanyi.

Fiersa Besari lahir pada 3 Maret 1984. Ayah satu anak ini dikenal produktif berkarya dari karya sastra hingga musik. 

Di bidang karya sastra ia telah menerbitkan 6 novel, yang salah satunya akan ditayangkan dalam bentuk film berjudul Garis Waktu.

Keseriusan dalam sastra juga membuat ia aktif di Komunitas Pecandu Buku. 

Bersama Arshal Bahtiar, ia aktif menghidupkan kanal YouTube berjudul Atap Negeri yang kontennya berisi seputar dunia pendakian gunung.

Di bidang musik, Fiersa Besari memulai kariernya justru sebagai vokalis band indie. Sebelum menjadi vokalis, sejak tahun 2009 Fiersa memang mulai rajin merekam dan menyimpan karya musiknya. Hingga puncaknya pada tahun 2012 ia memutuskan untuk menjual album buatannya.

Meskipun disebut sebagai musisi yang produktif dan spektakuler, sosok Fiesta Besari di beberapa sumber sempat mengatakan bahwa ia lebih nyaman jika berkarya melalui tulisan.

Melalui tulisannya, ia merasa lebih merdeka sebagaimana yang pernah diucapkan mendiang Pramoedya Ananta Toer bahwa dengan menulis, seseorang dapat menjadi tuan untuk dirinya sendiri.

Untuk proses bermusik memang lebih cepat terkenal, tapi harus mempertimbangkan banyak hal yang tak melulu soal tulisan lirik, tetapi juga harmonisasi.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x