Lirik Lagu Minyak Goreng by Iwan Fals, Penuh Kritik dan Sindiran ke Penguasa

- 18 Maret 2022, 07:35 WIB
Lirik lagu Minyak Goreng yang dirilis Iwan Fals bernada kritikan dan sindiran kepada pemerintah atas langkanya minyak goreng di pasaran. (Foto: Instagram-@iwanfals)
Lirik lagu Minyak Goreng yang dirilis Iwan Fals bernada kritikan dan sindiran kepada pemerintah atas langkanya minyak goreng di pasaran. (Foto: Instagram-@iwanfals) /

KARANGANYARNEWS - Lirik Lagu Minyak Goreng by Iwan Fals, Penuh Kritik dan Sindiran. Iwan Fals baru-baru ini kembali merilis single bernada sindiran serta kritikan. Kali ini, sang musisi menggandeng sahabatnya seorang jurnalis bernama Raja Pane.

Penyanyi bernama asli Virgiawan Liestanto mengkritisi langkanya minyak goreng di pasaran dengan merilis lagu Minyak Goreng.

"Minyak goreng menguap. Hilang dan lenyap di pasar. Semua ibu-ibu menggerutu (pun bapak-bapaknya sudah barang tentu). Kocar-kacir di pasar-pasar." Demikian bunyi lirik lagu Minyak Goreng karya Iwan Fals dan Raja Pane.

Baca Juga: Ultah ke-40, Dian Sastro Dapat Kado Nyeleneh dari Gengnya

Mengusung genre musik balada dengan petikan gitarnya, lagu Minyak Goreng diunggah Iwan Fals di akun YouTube miliknya, Iwan Fals Official.

"Aneh rasanya kok bisa hilang. Kalau pun ada harganya selangit. Usut punya usut ternyata ditimbun. Oleh siapa? Konon oleh tujuh konglomerat tambun," bunyi lanjutan lirik lagu Minyak Goreng.

Iwan Fals dan Raja Pane dalam single ini juga menyindir pemerintah yang gampang dipermainkan dengan menghilangnya minyak goreng secara tiba-tiba di pasaran.

Dalam salah satu liriknya juga dituliskan kegeraman Iwan Fals dan Raja Pane untuk menembak saja atau menghukum seumur hidup para mafia yang menyengsarakan rakyat.

Baca Juga: Dua WNI Dieksekusi Mati Pemerintah Arab Saudi. Ini Kasusnya

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah