Kisah Misteri di Radio Kampus, Pulang Siaran Ditunggu Pocong

- 30 Maret 2022, 17:14 WIB
Ilustrasi tangga tak terawat
Ilustrasi tangga tak terawat /Pixabay/

KARANGANYARNEWS - Suasana di ruang siar setelah magrib semakin sepi, ngungun, tak ada satu pun tanda-tanda aktivitas. Tetap saja suram meskipun lampu-lampu penerangan kampus di nyalakan. 

Maklum, perkuliahan di kampus waktu itu hanya sampai pukul tiga sore. Apalagi studio radio kampus berada di ujung yang bersebelahan dengan laboratorium fakultas pertanian yang dikelilingi semak belukar, mangkrak tak terawat.

Kisah misteri ini dialami salah seorang mahasiswi di salah satu kampus swasta di kabupaten Sukoharjo. Sebut saja namanya Fifie yang cukup aktif di radio kampus sebagai penyiar.

Fifie yang saat ini tinggal di Tangerang, menceritakan kisah mistis yang dialaminya saat ia duduk kuliah di salah satu kampus swasta di Sukoharjo.

Sampai saat ini, ia tak bisa melupakan pengalaman yang bikin buku kuduknya merinding. Meskipun sudah hampir 22 tahun peristiwa itu terjadi, meskipun ia berusaha tak lagi mengingat kejadian itu.

Menjadi penyiar radio kampus waktu kuliah menjadi kebanggaan tersendiri buat Fifie. Namanya mulai dikenal dan diidolakan banyak orang, meskipun jangkauan siarannya terbatas di lingkungan sekitar kampus.

Saking antusiasnya, Fifie tak pernah absen siaran dari jadwal yang telah dibuat dan disepakati bersama komunitas radio di kampusnya. Tak hanya pagi, jadwal malam hari pun dia ikuti hingga pada suatu sore, peristiwa mencekam itu ia alami.

Ya, Fifie waktu itu mendapatkan jadwal siaran di radio kampusnya antara jam 5 sore hingga 7 malam. Selain siaran secara onair, Fifie juga mendapatkan jadwal memutar rekaman adzan Maghrib. 

Waktu itu, kampus swasta tempatnya kuliah memang tak seramai kampus-kampus di Kota Solo. Untuk kegiatan di luar perkuliahan rata-rata selesai sebelum Magrib tiba. Itu pun hanya panjat tebing dan bola voli.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x