Ciptakan Driver Ambulan Handal dengan Pelatihan Safety Driving

- 30 Maret 2022, 16:37 WIB
Kapolres Wonogiri mengalungkan lencana dalam pembukaan pelatihan safety driving driver ambulan
Kapolres Wonogiri mengalungkan lencana dalam pembukaan pelatihan safety driving driver ambulan /Dok Humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS, Wonogiri - Kolaborasi lintas sektor di Kabupaten Wonogiri terus dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk Polres Wonogiri dengan RSUD dr. Soediran Mangun Sunarso Wonogiri, Dishub Wonogiri dan PMI Wonogiri.

Hal ini terlihat dari kegiatan pelatihan safety driving, penanganan pasien trauma kecelakaan lalu lintas dan bantuan hidup dasar yang digelar di GOR Girimandala Wonogiri, Rabu (30/3/2022).

Terkait kegiatan ini Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan  bahwa saat ini angka kecelakaan lalu lintas di Wonogiri masih cukup tinggi.

Baca Juga: Jangan Bangun Rumah Sembarangan. Ini Petunjuk Leluhur Agar Rumah Penuh Berkah

Karena itulah pihaknya menggandeng pihak-pihak terkait untuk menggelar kegiatan pelatihan safety driving, penanganan pasien trauma kecelakaan lalu lintas dan bantuan hidup dasar.

Dalam kegiatan ini yang menjadi sasaran adalah para pengemudi ambulans, baik dari instansi pemerintah maupun swasta dan juga kendaraan kepolisian.

“Jadi nanti mereka bisa memiliki keterampilan dan pengalaman standar keselamatan pengetahuan tentang penanganan pasien korban kecelakaan atau kasus lain. Juga pemberian bantuan hidup dasar di mana hal tersebut sangatlah penting,” kata Kapolres di sela-sela kegiatan.

Baca Juga: Jadi Korban Sumur Beracun, Warga Jatisrono Kehilangan Nyawa

Dalam pelatihan ini dilibatkan sedikitnya 120 driver ambulan dari sejumlah rumah sakit, puskesmas serta relawan.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo

Sumber: Humas Polres Wonogiri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x