Viral Media Sosial, Tumbang Disapu Angin Pohon Munggur Berdiri Tegak Sendiri

- 29 Maret 2022, 13:51 WIB
Pohon munggur yang tumbang dan menutup total akses jalan, karena tersapu angina putting beliung di Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten. Tiba-tiba berdiri tegak sendiri, setelah dipotong cabang dan rantingnya
Pohon munggur yang tumbang dan menutup total akses jalan, karena tersapu angina putting beliung di Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten. Tiba-tiba berdiri tegak sendiri, setelah dipotong cabang dan rantingnya /Tangkapan media/

KARANGANYARNEWS – Viral di beberapa media sosial, pohon besar yang tumbang disapu angin puting beliung, tiba-tiba berdiri tegak lagi setelah dipotong rantingnya.

Pohon munggur di Desa Gesikan, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang tumbang terdampak hujan deras dan sapuan angina sangat kencang berdiri tegak sendiri, setelah dipangkas cabangnya.

Pohon jati dan munggur di tepi jalan utara Gesikan itu, Senin 28 Maret 2022 sekitar pukul 15.30 tumbang, di tengah derasnya hujan dan angina kencang. Akibatnya, akses jalan tertutup total, karena besar dan tinggi pohon melebihi lebar jalan.

Baca Juga: Fantastis, Inilah Harga Wahong Laut Pebonsai Lereng Merapi

Melihat hal itu, relawan Ababil Desa Gesikan, Gantiwarno, segera datang untuk melakukan penanganan. Sejumlah relawan, segera memotongi ranting dan cabang pohon yang tingginya lebih 10 meter.

Begitu cabang-cabang pohon munggur dipotong dengan gergaji mesin, hingga  tersisa batangnya setinggi sekitar 5 meter, tiba-tiba pohon itu berdiri tegak kembali.

‘’Relawan Ababil Desa Gesikan memotong cabang-cabang pohon yang menutup akses jalan. Tak lama setelah dipotongia, pohon munggur berdiri lagi,’’ kata Joko S, salah satu relawan Ababil.

Baca Juga: Diundang Diskusi Warga Wadas, Pemprov Jateng Siapkan 5 Isu Krusial

"Kami juga tidak tahu kalau pohon yang tumbang akan berdiri lagi, sayang tidak sempat diambil videonya. Tapi ini benar-benar terjadi,’’ kata Joko S. Menurutnya, kejadian tersebut sudah terjadi kedua kalinya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah