Ada Ruangan Unik di Satpas Polres Wonogiri yang Baru. Ruang Apakah Itu..?

- 29 Maret 2022, 16:10 WIB
Petugas melayani pemohon SIM di salah satu ruangan di Satpas Polres Wonogiri yang baru
Petugas melayani pemohon SIM di salah satu ruangan di Satpas Polres Wonogiri yang baru /Klasik Herlambang/Karanganyar News

KARANGANYARNEWS - Demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, berbagai fasilitas canggih dan modern disiapkan di gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Wonogiri yang baru.

Menempati lahan seluas 5 ribu meter persegi dari hibah Pemkab Wonogiri, gedung Satpas ini dilengkapi dengan face scanner, lalu ada sistem AVIS untuk ujian bagi pencari SIM serta ruang pencerahan.

Ruang ini cukup unik dan menarik perhatian. Sebab ruangan ini sengaja disediakan bagi para pencari SIM yang gagal saat ujian.

Baca Juga: Ritual Padusan, Antara Tradisi Pembersihan Diri dan Penyerapan Berkah

"Di dalam ruang ini akan ada semacam konsultasi serta bimbingan yang bisa memberikan pencerahan bagi mereka yang gagal ujian. Sehingga ujian berikutnya bisa lebih mudah dalam menjalani dan lulus," jelas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dalam acara tasyakuran gedung Satpas yang baru pada Selasa (29/3/2022).

Letak kantor Satpas Polres Wonogiri ini tepatnya berada di jalan lingkar kota Krisak, di selatan Terminal Giri Adipura Wonogiri.

Dalam acara tasyakuran itu juga dilakukan penandatanganan prasasti oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Yang juga dilanjut dengan acara pemotongan tumpeng oleh Kapolres Wonogiri.

Baca Juga: Desa Ngringo Ditetapkan Jadi Kampung Pancasila Pertama di Karanganyar. Ini Alasannya

Dengan kantor yang baru ini, Kapolres berharap terjadi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x