Wuih..Ternyata Ajal Bisa Disiasati Lewat Kuku dan Rambut. Begini Penjelasannya

- 4 April 2022, 21:55 WIB
Kuku dan rambut bisa dignakan untuk mendeteksi kapan ajal seseorang akan datang
Kuku dan rambut bisa dignakan untuk mendeteksi kapan ajal seseorang akan datang /Angeljana/Pixabay

KARANGANYARNEWS - Banyak pertanda yang kerap muncul terkait akan datangnya ajal dari seseorang. Dan umumnya berupa perilaku tertentu yang bisa dikatakan janggal, karena tidak biasa dilakukan oleh orang yang bersangkutan.

Selain itu biasanya juga ditunjukkan dari penampilan fisik yang agak berubah, meski tidak ada gangguan kesehatan apapun yang dialami orang tersebut.

Dikutip dari Majalah LIBERTY edisi Juli 2015, Ki Gede Solo, spiritualis asal Surakarta menjelaskan, bahwa seseorang yang akan meninggal sejatinya secara fisik sudah meninggal. Sehingga segala apa yang dilakukannya pada dasarnya adalah refleksi dari apa yang dilakukan oleh sukma sejatinya.

Dan sukma sejati atau roh diyakini bisa tahu kapan dia harus meninggalkan jasad fisik seseorang yang selama ini diikutinya.

Baca Juga: Hati-hati Kalau Menemukan Tulang di Kamar, Saat Check in di Hotel. Ini Akibatnya

“Tanda-tanda yang muncul sebetulnya adalah tuntunan dari sukma sejati yang ada dalam diri kita. Karena pada saat akan meninggal, jasad fisik kita sejatinya sudah tidak mampu berbuat apa-apa. Sehingga tinggal menunggu waktu saja,” ungkap Ki Gede Solo.

Dan mengenai tanda-tanda ini, Ki Gede Solo menyebut ada banyak tanda yang bisa dijadikan petunjuk bahwa seseorang sudah mendekati ajal.

Tanda yang paling umum adalah berupa mimpi yang dialami oleh anggota keluarga dari orang yang akan meninggal tersebut. Dari mimpi-mimpi inilah biasanya seseorang akan tahu bahwa salah satu anggota keluarganya akan meninggal.

“Kalau misalnya ada seseorang mimpi menggelar hajatan, atau mimpi ada saudaranya yang minta rumah baru, mimpi melihat gerhana atau yang lainnya, maka bisa dipastikan salah satu anggota keluarganya akan ada yang meninggal. Hanya saja persoalan kapan waktunya, tentu susah untuk memastikannya. Dalam hal ini kita hanya sebatas tahu siapa orang yang akan meninggal, karena sudah terpampang jelas dalam mimpi itu,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x