Penerima 1 Dosis Vaksin Janssen Bisa Lanjut Vaksinasi Booster

- 16 April 2022, 00:35 WIB
Penerima vaksin jenis Janssen (J&J) yang mendapatkan satu kali penyuntikan berhak mendapatkan vaksinasi lanjutan (booster). (Foto ilustrasi: Pixabay)
Penerima vaksin jenis Janssen (J&J) yang mendapatkan satu kali penyuntikan berhak mendapatkan vaksinasi lanjutan (booster). (Foto ilustrasi: Pixabay) /

KARANGANYARNEWS - Penerima vaksin jenis Janssen (J&J) yang mendapatkan satu kali penyuntikan berhak mendapatkan vaksinasi lanjutan (booster). Satu kali penyuntikan vaksin Janssen sama dengan dua dosis vaksinasi primer.

Sesuai Surat Edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI nomor SR.02.06/II/1188/2022 tentang Penambahan Regimen Vaksin Covid-19 dosis lanjutan, penerima vaksin Janssen (J&J) dapat memperoleh vaksin booster jenis Moderna.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dengan jenis Janssen (J&J) satu dosis, artinya sudah memperoleh vaksinasi lengkap.

Baca Juga: 73.944 Siswa Lulus SPAN PTKIN 2022, Cek Pengumumannya di Sini!

''Jadi satu kali pemberian J&J sama dengan dua dosis pada vaksin lainnya,'' kata Siti Nadia Tarmizi pada konferensi pers secara virtual di Jakarta, pekan ini, dilansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan RI, kemkes.go.id.

Selanjutnya, pemberian vaksin booster dilakukan dalam rentang waktu tiga bulan setelah penyuntikan dosis pertama dari J&J.

Ini akan terakomodasi di dalam sertifikat vaksinasi di PeduliLindungi. Penerima vaksin J&J satu kali akan tercatat  vaksinasinya sudah lengkap di PeduliLindungi.

Baca Juga: Djenar Maesa Ayu Garap Touch Me, Film Kolaborasi 3 Negara

Jika sudah lewat tiga bulan, praktis sudah bisa mendapatkan tiket untuk vaksinasi booster dengan Moderna. Setelah divaksinasi Moderna secara otomatis akan mendapatkan sertifikat vaksin booster dari PeduliLindungi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x