Dan Allah pun Tertawa, Inilah Kisah Penghuni Surga Terakir

- 19 April 2022, 03:55 WIB
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Ngaji Bareng |.| Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.

ALKISAH, terdapat seorang yang berada di neraka. Dia terus berusaha melewati dahsyatnya panas api neraka. Terkadang dia mampu berjalan kaki, namun sesekali terjatuh telungkup, sering kali hangus dibakar api neraka.

Jatuh bangun dia berusaha melewati siksaan demi siksaan. Acap kali berhasil selangkah, dia mengharap bantuan Allah. Dengan tertatih dan dalam waktu yang lama, dia pun berhasil meninggalkan neraka.

Segera dia berseru, "Segala puji Allah yang menyelamatkanku darimu, hai neraka!" Tentu saja dia bersyukur, karena tak ada yang mampu melewati neraka kecuali dia.

Baca Juga: Tiada Sekecil Apapun Dosa Dapat Kau Sembunyikan

Namun, keluar dari neraka bukan akhir dari penderitaan atas hukuman bermaksiat di dunia. Dia masih merasakan panas yang sangat dan begitu kehausan.

Dia pun melihat sekeliling dan tertuju pada sebuah pohon. Namun, jaraknya sangat jauh. Dia pun meminta kepada Allah agar mendekatkannya, "Ya Allah, mohon dekatkan aku ke pohon itu. Aku ingin berteduh di bawahnya dan meminum airnya," pinta orang itu.

Allah pun bertanya padanya, "Wahai cucu Adam, jika Aku dekatkan kau ke pohon itu, apa kau akan meminta hal lain lagi kepada-Ku?"

Baca Juga: Makanan dan Pengaruhnya Terhadap Karakteristik Manusia

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah