Tak Usah Berkeluhkesah; Sesulit Apapun Cobaan, Allah Memberi Solusinya

- 22 April 2022, 15:15 WIB
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Ngaji Bareng |.| Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.

JANGAN terlalu sedih atas cobaan yang kau terima, karena kau tak pernah tahu apa yang Allah berikan kepadamu sebagai gantinya.

Sejumlah nasehat dari orang-orang bijak teruntuk menuju kehidupan yang bahagia. Allah tahu yang terbaik untuk kita, oleh karena itu hendaklah kita selalu bersyukur, sabar, qonaah, dan istiqomah.

Terimalah semua yang ditetapkan Allah dengan penuh lapang hati dan syukur yang terus menderu dihati, apapun itu. Entah masalah atau bahagia harus selalu kau bijakkan hatimu, untuk menerima semuanya dengan penuh keikhlasan.

Baca Juga: Wajib Direnunghayati, Inilah 6 Kiat Mengkritik Tanpa Menyakiti Hati

Terlebih bila hal itu adalah sesuatu yang kau anggap musibah atau masalah, tetaplah tenang. Sebab, Allah tahu yang terbaik untukmu, Allah tidak akan memberimu ujian tanpa Dia tahu kau mampu melewatinya.

Boleh saja bahagiamu Allah ambil saat ini, tapi ingatlah bahagia yang kau sayangkan juga Allah yang memberinya. Lalu untuk apa resah dan khawatir? Sebab, sudah pasti Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik pastinya.

Yakin dan percayalah bahwa Allah akan selalu memberimu jalan terbaik-Nya, karena memang Allah tak pernah sedetikpun ninggalin kita.

Baca Juga: Catat dan Ingat, Karena Mulut Badan Bisa Binasa

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah