Catat dan Ingat, Karena Mulut Badan Bisa Binasa

- 21 April 2022, 14:15 WIB
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Ngaji Bareng |.| Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.

SETIAP orang dilahirkan  memiliki mulut, salah satu organ tubuh ini memiliki fungsi berbeda dengan anggota tubuh lainnya. Tidak ada bagian tubuh lain yang bisa menggantikan fungsi mulut, mulut memiliki peran dan kelebihan khusus.

Mulut bukan yang terpenting pada tubuh, bagian tubuh lain pun memiliki kepentingan dan kelebihan tersendiri. Setiap bagian tubuh, saling menopang dan menjaga keseimbangan.

Apabila salah satu bagian tubuh tersakiti, bagian tubuh lain ikut merasakan. Apabila bagian tubuh tertentu melakukan tugasnya, bagian tubuh lainnya ikut mendukung.

Baca Juga: Inilah Berlipatgandanya Pahala Teruntuk Infak di Jalan Allah

Fungsi Mulut

Fungsi utama mulut, menjadi jalan masuknya makanan dan minuman ke dalam tubuh agar tubuh sehat dan kuat. Makan dan minum dilakukan setiap hari, sesuai kebutuhan.

Selain itu, mulut pun berfungsi utama dalam berbicara. Berbicara di mana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja. Berbicara, menjadi alat komunikasi antarmanusia dan alat pergaulan sehari-hari sebagai makhluk sosial.

Mulut yang dipakai untuk berbicara,  berkaitan erat dengan hati dan pikiran. Luapan dari hati dan pikiran, keluar berupa ucapan atau perkataan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah