Pilih Salah Satu, Ini 9 Parcel Silaturahmi Idul Fitri

- 29 April 2022, 00:45 WIB
Parcel yang banyak diburu untuk silaturahmi
Parcel yang banyak diburu untuk silaturahmi /Dokumentasi Paguyuban Witpari/

KARANGANYARNEWS - Kesibukan menjelang lebaran, yang tinggal beberapa hari lagi, sudah terlihat dimana-mana. Banyak orang rela antri di sebuah toko, untuk membeli kebutuhan hari raya. 

Ada yang membeli pakaian, perhiasan, makanan, minuman serta beberapa kebutuhan lain, yang akan dipergunakan sendiri ataupun untuk hantaran, yang diberikan pada keluarga, sanak saudara, relasi, pimpinan, perusahaan mitra ataupun calon mertua.

Pengiriman hantaran yang dikemas dalam bentuk parcel, sudah menjadi tradisi, sebagai sarana menjaga silaturahmi, terlebih karena tidak dapat bertatap muka langsung, untuk mengucapkan hari raya Idul Fitri.

Baca Juga: Inilah Penetapan Idul Fitri 1443; Versi Kemenag, NU dan Muhammadiyah

Kemasan dan isi hantaran banyak yang menarik, dengan hiasan cantik, dan kekinian. Beberapa ada yang dikerjakan sendiri, namun jika tidak ada waktu, cukup mempercayakan pada toko ataupun jasa pembuat hantaran, dengan membayar sejumlah harga, sesuai yang diminati.

Berikut ulasan wawancara serta pengamatan KaranganyarNews.com dengan beberapa toko serta jasa pembuatan parcel, perihal 9 jenis parcel yang bisa diberikan menjelang Idul Fitri.

  1. Parcel Buah

Parcel jenis ini terlalu sering diberikan, terutama saat ada sahabat, keluarga atau relasi yang sakit. Meskipun demikian, parcel buah juga masih dipilih untuk hantaran hari raya. Isi yang dikirimkan pun beragam, seperti buah naga, apel, jeruk, anggur, pir, pisang dan buah lain, tergantung besarnya anggaran.

Baca Juga: 30 Kartu Ucapan, Poster Instastory Selamat Idul Fitri 1443 H Ukuran Proporsional

  1. Parcel Makanan dan Minuman

Parcel makanan dan minuman isinya juga beragam, tergantung anggaran yang dimiliki. Ada yang berisi roti dalam kaleng, makanan kecil serta sirup. Adapula makanan kering buatan UMKM yakni keripik jamur, keripik pisang, jamu, abon, rempeyek, ampyang dan lainnya, seperti yang dibuat Paguyuban Witpari di Karanganyar.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah