Renungan Harian Kristen - Misionaris bagi Keluarga

- 25 Mei 2022, 23:23 WIB
Selalu dekat dengan Tuhan, menjadi misionaris sejati
Selalu dekat dengan Tuhan, menjadi misionaris sejati /Dokumentasi : id.pinterest.com/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat.

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Sebab aku teringat akan imanmu yang tulus ikhlas, yaitu iman yang pertama-tama hidup di dalam nenekmu Lois dan di dalam ibumu Eunike dan aku yakin hidup juga di dalam dirimu. (2 Timotius 1:5)

Saat mendengar kata "misionaris", apa yang akan kita jelaskan tentangnya? Dapatkah kamu menyebutkan nama seorang misionaris yang kamu kenal serta menceritakan sekilas tentang kehidupan mereka? Kita mungkin bisa menyebut beberapa nama serta mengetahui perjalanan iman mereka dari buku-buku biografi.

Tetapi pernahkah kita menyadari bahwa di dekat kita ada sesosok pribadi yang sangat kita kenal? Dia adalah Ibu kita. Saat memikirkan sosok ibu, kita berpikir bahwa menjadi seorang misionaris, kita tidak harus ditahbiskan!

Lois dan Eunike mungkin tidak dipanggil secara khusus untuk pergi jauh memberitakan Injil. Misi mereka mungkin begitu sederhana yakni "hanya" menjadi ibu rumah tangga bagi anak sertabagi keluarga. Mereka tidak pernah memikirkan dirinya sendiri. Mereka tidak hanya membesarkan Timotius, tetapi juga menabur benih iman.

Sama seperti Paulus, yang sama-sama mempunyai mempunyai keberanian besar. Lois dan Eunike mungkin bisa dengan mudah meninggalkan Timotius untuk kesenangannya sendiri, tetapi mereka tidak pernah melakukannya. Mereka mengorbankan banyak hal demi memikirkan masa depan Timotius. Betapa bahagianya memiliki ibu yang misioner.

Di mana pun kita berada, sebenarnya Tuhan memanggil kita menjadi seorang misionaris, seorang yang memiliki jiwa serta misi untuk hidup dalam kebenaran, menjadi saksi Kristus dalam setiap perilaku kita, serta mengerjakan apa pun yang menjadi tugas kita dan memastikan setiap orang terberkati melalui kehidupan kita.

Doa untuk Hari Ini :

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x