Lulu Mall India Baru Buka Nyaris Bangkrut, Pengunjung Menggila

- 15 Oktober 2023, 23:15 WIB
Lulu Mall India baru buka nyaris bangkrut, pengunjung menggila. Belum sampai 24 jam setelah peluncuran resminya, sebuah mal di Vrindavan, India, hampir menghadapi kebangkrutan akibat aksi penjarahan warga. (Foto: The Indian Express/Twitter/@MohdMuzzammilK)
Lulu Mall India baru buka nyaris bangkrut, pengunjung menggila. Belum sampai 24 jam setelah peluncuran resminya, sebuah mal di Vrindavan, India, hampir menghadapi kebangkrutan akibat aksi penjarahan warga. (Foto: The Indian Express/Twitter/@MohdMuzzammilK) /
 
KARANGANYARNEWS Lulu Mall India Baru Buka Nyaris Bangkrut, Pengunjung Menggila. Viral, belum mencapai 24 jam setelah peluncuran resminya, sebuah mal di Vrindavan, India, hampir menghadapi kebangkrutan yang sangat mencengangkan akibat aksi penjarahan warga setempat. 

Mal di India ini menjadi pusat perhatian ketika pengunjung yang tak terkendali merampoknya hingga menguras hampir semua asetnya. Kejadian ini terungkap melalui sebuah video viral diunggah akun Instagram @ndorobei.official dua hari lalu. 

Rekaman video memperlihatkan betapa momen grand opening Lulu Mall Hyderabad di India berubah menjadi malapetaka. Pusat perbelanjaan itu diserbu pengunjung dengan ganas.
 
 
Mereka merampas apa pun yang bisa diambil. Rak-rak display seharusnya berisi makanan ringan dan minuman kaleng dijarah secara brutal, meninggalkan hanya kemasannya yang kosong.
 
Para penjarah, bahkan tidak hanya mengonsumsi makanan dan minuman di tempat, namun juga meletakkan sisa makanan dan minuman ke rak-rak, menampakkan pemandangan sangat memprihatinkan. Bahkan, buah-buahan seharusnya dijual di mal juga menjadi sasaran penjarahan.
 
Keadaan semakin buruk dengan rak-rak display awalnya tertata rapi menjadi berantakan dengan barang dagangan berserakan di lantai. Kendati belum ada penjelasan resmi tentang penyebab pasti dari kekacauan ini, lemahnya keamanan mal diduga menjadi penyebabnya. 
 
 
Melansir India Today, pembukaan LuLu Mall di Hyderabad pada 27 September sejatinya dimaksudkan sebagai peristiwa penting.
 
Tak disangka, situasi dengan cepat justru berubah menjadi kekacauan dan mengejutkan banyak orang. 
 
Mal di Kukatpally menarik perhatian banyak orang untuk menjelajahi toko kelas atas. Seiring berjalannya hari, situasi di dalam mal berubah menjadi lebih buruk. 
 
Video-video viral beredar luas di media sosial memperlihatkan banyaknya pengunjung yang masuk hingga berdesak-desakan.
 
 
Tampak pula para konsumen harus mengantre panjang di kasir. Namun yang paling memprihatinkan munculnya sebagian masyarakat melakukan perilaku destruktif.
 
Sementara menurut laporan The Indian Express, hiruk pikuk di sekitar pembukaan mal mengakibatkan lalu lintas penuh sesak.
 
Video situasi mal yang beredar di media sosial menunjukkan vandalisme tak terkendali karena pihak berwenang gagal mengendalikan kerumunan yang berlebihan.
 
Situasi ini memunculkan kekhawatiran banyak pihak. Di masa sulit ini, manajemen Lulu Mall Hyderabad di India harus segera mengambil tindakan serius untuk memperbaiki situasi dan memastikan insiden serupa tak terulang di masa mendatang. 
 
 
Kerja sama dengan otoritas terkait menjadi sangat penting untuk memperkuat sistem keamanan dan mengambil langkah-langkah diperlukan agar mal tersebut dapat berfungsi baik dan aman untuk pengunjungnya.
 
Insiden ini menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak yang terlibat dalam industri perbelanjaan dan pariwisata di India.
 
Keamanan menjadi prioritas harus ditingkatkan, terutama ketika sebuah mal baru diluncurkan guna menghindari kejadian serupa. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x